Pj Bupati Muba Ajak Masyarakat Meriahkan HUT RI

Pj Bupati Musi Banyuasin, H Apriyadi
Ayo Kita Partisipasi Ikuti Berbagai Lomba

 

KATANDA.ID, Muba- Pemkab Musi Banyuasin melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba mengajak masyarakat dalam wilayah Kabupaten Muba untuk ikut menyemarakkan dan berpartisipasi dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang.

Ajakan tersebut diwujudkan dalam bentuk sosialisasi Iklan Layanan Masyarakat berupa siaran Radio Gema Randik yang merupakan radio milik Pemkab Muba, dan media sosial milik Pemkab Muba.

Kepala Dinkominfo Muba Herriyandi Sinulingga AP mengatakan imbauan kepada camat, kelurahan/desa serta seluruh masyarakat untuk mengibarkan bendera Merah Putih secara serentak mulai tanggal 1 Agustus 2023 sampai dengan 31 Agustus 2023.

Lingga menyebutkan selain bendera, instansi pemerintah, swasta, perbankan, dan sekolah-sekolah juga diimbau untuk memasang umbul-umbul, ganefo, lampu hias, lampu pecut atau baliho, banner, spanduk dengan tema dan logo peringatan hari ulang tahun ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 serta diimbau untuk menyelenggarakan upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI mulai pukul 07.00 WIB.

“Sesuai arahan Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud seluruh masyarakat, instansi pemerintah, swasta, perbankan, dan sekolah-sekolah agar dapat partisipasi menyemarakkan suasana HUT RI ke-78 di bulan Agustus ini. Tidak hanya menghimbau itu saja, pak Pj Bupati H Apriyadi juga telah menyiapkan berbagai lomba tradisional untuk menyemarakkan dan memberikan hiburan kepada masyarakat Muba, diantaranya perlombaan Bidar, panjat pinang, dan Lomba tarik tambang dan sebagainya.

Maka dari itu ayo kita sama-sama merayakan dan memeriahkan HUT RI ini, karena ini moment bersejarah yang sangat berharga bagi Bangsa kita,”tandasnya.

Masyarakat wajib tau Iniloh, lanjut Lingga jadwal perlombaannya. Kamis 10 Agustus lomba Tenis Meja dan Catur, Senin 14 Agustus lomba tarik tambang, Terompa, Balap Karung dan Enggrang di lapangan kantor Bupati, Selasa 15 Agustus lomba Baris berbaris start di lapangan kantor Bupati, Rabu 16 Agustus lomba panjat pinang di Depan rumah dinas Bupati, Jumat 18 Agustus Senam aerobik bersama,

Sabtu 19 Agustus Festival bongen merdeka dan Bidar, Senin 21 Agustus lomba Bulutangkis, Selasa 22 lomba Gaplek dan Song, Kamis 24 Agustus Lomba Karnaval kendaraan Hias, terakhir 25 Agustus jalan sehat. (ril)

Pos terkait