Wako Pagar Alam Hadiri Musrebangda 2022 dan RKPD 2023

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni, SH., hadiri Musrenbangda Tahun 2022 dalam menyusun RKPD Kota Pagar Alam Tahun 2023,

KATANDA.ID, Pagar Alam – Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni, SH., menghadiri sekaligus  membuka Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbangda) Tahun 2022 dalam menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Pagar Alam Tahun 2023, bertempat di Gedung Aula SD Negeri 74, Gunung Gare, Kota Pagar Alam, Kamis (31/03/2022).

Musrenbang kali ini mengusung tema  “Optimalisasi Potensi Ekonomi Daerah dengan Inovasi untuk Pembangunan Berkelanjutan Wujudkan Pagar Alam Maju”, RKPD Tahun 2023 berfokus pada penguatan SDM dan peningkatan pelayanan dasar, meningkatkan nilai tambah ekonomi dan menjamin pemerataan, Infrastruktur dan konektivitas serta pelestarian lingkungan dan peningkatan kinerja pemerintah dan keamanan ketertiban masyarakat.

Pada sambutannya, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mengatakan rangkaian kegiatan ini memiliki peran penting dan strategis dalam penyusunan rencana kerja Pemerintah Kota Pagar Alam, yang berfungsi untuk menyelaraskan rancangan RKPD dengan usulan masyarakat melalui setiap tahapan Musrenbang.

“Rencana pembangunan yang kita laksanakan ini diharapkan tidak hanya berupaya untuk menyelesaikan permasalahan pada saat ini, namun juga mampu mengantisipasi permasalahan di masa depan. Selain itu, perencanaan pembangunan ini juga harus Sinkron dan bersinergi dengan rencana pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat,” kata Walikota.

Walikota menambahkan, pelaksanaan RKPD Kota Pagar Alam Tahun 2023 merupakan tahun kelima atau periode akhir pelaksanaan RPJMD Kota Pagar Alam 2018-2023, dengan visi.

“Mewujudkan Pagar Alam Maju dengan Konsep Kesejahteraan Masyarakat dan Keindahan Ekonomi serta Keadilan dalam Memperoleh Pendidikan”.

Diakhir sambutannya, Walikota berharap Musrenbang RKPD Tahun 2022 ini dapat terlaksana dengan baik dan menghasilkan program kegiatan yang nyata, transparansi, akuntabilitas, efektif dan efisien.

Pada kegiatan ini turut hadir Unsur Forkopimda Pagar Alam, Pabung Mayor Inf. Saibudin, Direktur Perencanaan, Evaluasi dan Informasi Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Nyoto Swignyo melalui Virtual, Kabid Pemerintah Kesra dan Kesos Bappeda Provinsi Sumatera Selatan Joni Awaludin, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat dan Lurah. (Belly Steven)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *