Kakanwil Kemenkumham Sumsel Tinjau Vaksinasi WBP Lapas Narkotika Banyuasin

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto.

KATANDA.ID, Palembang – Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto, Sabtu (16/4) tinjau vaksinasi dosis ketiga (booster) bagi 523 orang Warga binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Banyuasin. Kegiatan tersebut merupakan kerjasama Kemenkumham Sumsel dengan Badan Intelijen Negara daerah (BINDA) Sumatera Selatan.

“Kami berterimakasih kepada Bapak Ka Binda Sumsel yang telah memfasilitasi percepatan vaksinasi WBP di Lapas/Rutan di Sumsel ,” kata Kakanwil Harun

Bacaan Lainnya

Kakanwil Harun berharap agar sebanyak 15.978 WBP dan tahanan pada Lapas/Rutan di Sumsel dapat divaksin segera oleh BINDA Sumsel.

“Ini sebagai ikhtiar agar semua WBP dan tahanan terhindar dari Covid-19”, ujar mantan Kepala Lapas Merah Mata Palembang itu.

Selain itu Kakanwil Harun selalu minta jajarannya untuk lakukan prokes ketat di Lapas/Rutan, area pelayanan publik, di rumah maupun dalam perjalanan.

Koordinator BIN daerah Sumsel wilayah Banyuasin Letkol Cpl Gusra Muttaqin menuturkan, upaya vaksinasi ini sesuai dengan target vaksinasi Covid-19 BINDA di Sumsel yaitu 10.000 dosis per hari.

“Saya selaku penanggung jawab Korwil Banyuasin mengkoordinasikan dengan Lapas Narkotika Banyuasin karena disini masih banyak yang belum divaksin booster. Ada beberapa hambatan kecil terkait pendataan NIK namun 80 persennya telah terselesaikan dalam beberapa hari kemarin”, terang Gusra.

Menurut Gusra, vaksinasinator dalam kegiatan ini sebanyak 10 orang dari Dinas Kesehatan kabupaten Banyuasin dan Puskesmas Sukajadi, juga dibantu oleh dokter dan perawat Lapas Narkotika Banyuasin.

Kalapas Narkotika Banyuasin Royhan Al Faisal, mengatakan saat ini ada 1.104 orang WBP, sedangkan yang sudah menerima vaksin lengkap (dosis 1,2, dan booster) yakni sebanyak 1.007 orang WBP.

“Kami berharap 1.104 WBP disini semuanya sehat, terlindung dari covid-19, tentu dalam keseharian tetap menerapkan prokes, diberikan vitamin dan berolahraga secara teratur,”kata kalapas Royhan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *