AS Roma Akan Lawan Feyenord di Final UEFA Europa Conference League

AS Roma akan menghadapi Feyenoord.

KATANDA.ID, Jakarta – AS Roma akan menghadapi Feyenoord dalam laga final UEFA Europa Conference League yang akan berlangsung Rabu (26/5).

Roma memastikan tiket ke final setelah menang 1-0 atas Leicester City dalam leg kedua semifinal yang berlangsung di Stadion Olimpico, Jumat (6/5) dini hari.

Gol semata wayang Tammy Abraham dalam laga tersebut menjadi kunci kelolosan Il Lupi. Skor akhir 1-0 pada leg kedua membuat Roma unggul 2-1 secara agregat setelah laga berakhir imbang 1-1 pada pertemuan pertama di Stadion King Power.

Sementara Feyenoord melangkah ke final setelah bermain imbang tanpa gol melawan Olympique Marseille di Stadion Orange Velodrome, Jumat (6/5) dini hari.

Pada pertemuan pertama, Feyenoord mengemas kemenangan 3-2 sehingga wakil Belanda itu berhak melaju ke final lantaran unggul agregat.

Pertandingan final antara AS Roma dan Feyenoord akan berlangsung di Stadion Arena Kombetare di Tirana, Albania.

Europa Conference League baru kali pertama diadakan pada musim ini sehingga AS Roma atau Feyenoord berpeluang mencetak sejarah sebagai kesebelasan pertama yang menjadi juara ajang turnamen antar klub medioker di Eropa.

Keberhasilan Roma dan Feyenoord ke final Europa Conference League juga bakal menjadi ajang adu tajam dua penyerang, Tammy Abraham dan Cyriel Dessers.

Abraham kini menempati peringkat kedua di dalam daftar top skor dengan sembilan gol atau hanya terpaut satu gol dari Dessers yang berstatus sebagai pencetak gol terbanyak di Europa Conference League. Dikutip dari CNN Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *