Wawako Palembang Kunjungi Warga Korban Kebakaran di 13 Ilir

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda.

KATANDA.ID, Palembang – Kesedihan nampaknya kembali hadir kepada warga kota Palembang di Jalan Ali Gatmir, Lorong Kedipan, Kelurahan 13 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) I, Palembang. Pasalnya, musibah kebakaran kembali terjadi dan melahap ludes tiga rumah bedeng disana pada Sabtu (3/6/2023) siang.

Kesedihan itu pun juga turut dirasakan oleh Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat mengunjungi langsung lokasi kejadian, Senin (5/6/2023) pagi.

“Kita memang saat ini sangat berduka, karena setiap minggu sering kita mendapatkan informasi musibah kebakaran, mulai dari masalah konsleting listrik, masalah kompor dan lainnya,” kata Fitri.

Disampaikan Fitri, atas banyaknya kejadian-kejadian yang tersebut, ia berharap kepada warga untuk dapat lebih berhati-hati, baik dalam beraktivitas di rumah ataupun saat meninggalkan rumah.

“Karena di 2023 ini sendiri, ada sekitar 100 kasus musibah kebakaran yang kita alami. Namun, kami Pemerintah kota palembang tetap saja menekankan, siapapun yang mendapatkan musibah seperti ini tidaklah sendirian,” ujarnya.

“Kita Pemerintah Kota Palembang pastinya berupaya untuk semaksimal mungkin dalam mengandeng setiap korban musibah kebakaran,” tambahnya.

Wakil Walikota Palembang dua periode itu juga mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kota Palembang juga telah meminta pihak Bapeda untuk menyurati PLN.

“Karena musibah kebakaran ini 80 persen kita terima informasinya karena korsleting listrik,” tuturnya.

Ia berharap, pihak PLN ke depan dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait penyebab terjadinya korsleting listrik.

“Apakah karena jaringan listrik yang sudah rapuh atau sudah lama yang perlu diperbaiki, ataukah karena hal-hal yang lain seperti ketidaktahuan masyarakat,” tutupnya.

(Rel)

Pos terkait