Beta Gibran Sumsel Dukung Rakabuming Maju Sebagai Cawapres

Relawan Beta Gibran Provinsi Sumatera Selatan.

KATANDA.ID, Palembang – Kaum millenial Kota Palembang mendeklarasikan diri mendukung Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka maju sebagai calon Wakil Presiden di Pilkada 2024.

Relawan yang tergabung di Beta Gibran Provinsi Sumatera Selatan mendorong Walikota Surakarta untuk maju di pilpres mewakili kaum milenial.

Bacaan Lainnya

Dukungan kaum milenial itu sendiri dilakukan dalam bentuk Deklarasi cap 5 jari yang dilakukan di Benteng Kuto Besak Palembang Sabtu (23/9/2023) sore.

Ketua Umum Beta Gibran Sumsel, Febri Zulian mengatakan bahwa Gibran adalah satu satunya pemuda Indonesia yang bisa memimpin mewakili pemuda.

“Kita hari ini dari kaum milenial di Sumatera Selatan telah mendeklarasikan diri dalam pembentukan Beta Gibran, kenapa kita bentuk Beta Gibran karena pada hari ini satu satunya pemuda di Indonesia keterwakilan kaum milineal hanya Gibran, yang saat ini menjabat sebagai walikota Surakarta” kata Febri saat konferensi pers pasca deklarasi

“Besar harapan kita di kemudian hari Makamah Agung dapat memutuskan Gibran, walaupun umurnya baru 35 tahun dia bisa ikut serta dalam konstelasi politik nasional yakni sebagai calon presiden atau wakil presiden 2024,” jelasnya.

Febri mengatakan bahwa dirinya berfokus dalam mendorong dan mendukung penuh pencalonan diri Gibran sebagai Cawapres.

“Pada hari ini kita millenial Sumatera Selatan sengaja hadir di Benteng Kuto Besak. Dibelakang kita ada jembatan Ampera, kita sudah membubuhkan cap 5 jari dan tanda tangan bukti keseriusan kami kaum millenial Sumatera dalam mendukung Gibran untuk dapat ikut serta kontestasi politik 2024 khususnya menjadi Cawapres,” lanjut Febri.

Febri Zulian sebut Gibran sudah layak untuk menjadi cawapres 2024, siapapun pasangan Capresnya.

“Kami menegaskan bahwa hari ini Gibran adalah sosok milenial dan sosok pemuda yang sudah siap mewakili kaum pemuda ikut serta sebagai Cawapres siapapun Capresnya,” tegasnya. (MA)

Pos terkait