Sekda Rapat Tim Desk Penyelenggaran Pemilu 2024

Rapat Perdana Tim Desk Penyelenggaran Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kabupaten Banyuasin.

KATANDA.ID, Banyuasin – Sekretaris Daerah Ir. Erwin Ibrahim memimpin Rapat Perdana Tim Desk Penyelenggaran Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kabupaten Banyuasin, bertujuan untuk memastikan kelancaran, kondusif, dan keadilan dalam Pemilu mendatang. Rapat berlangsung di Ruang Rapat Sekda pada Kamis (4/1/2023).

Dalam rapat tersebut, dibahas rencana pembentukan Desk Pemilu dan rangkaian kegiatan pemilu serentak dan pilkada Tahun 2024. Pemilu legislatif dan presiden dijadwalkan pada 14 Februari, sementara pilkada akan dilaksanakan pada bulan November.

Sekretaris Daerah Erwin Ibrahim menjelaskan bahwa pembentukan desk pemilu bertujuan mendukung satuan kerja untuk memastikan pemilu berjalan jujur, aman, dan lancar.

“Tim desk pemilu bertugas mendukung pemantauan, mengidentifikasi permasalahan, dan memberikan saran penyelesaian. komitmen Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam mensukseskan pemilu Tahun 2024,” jelasnya.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Banyuasin, Pujianto S.IP.,M.SI, menambahkan bahwa rapat desk pemilu adalah langkah persiapan penting untuk penyelenggaraan pemilu dan pilkada serentak.

Pemkab Banyuasin berkomitmen mencegah konflik internal, melakukan deteksi dini terhadap potensi konflik, dan telah mengambil langkah-langkah antisipatif.

Pujianto juga menyampaikan jumlah calon tetap legislatif Kabupaten Banyuasin Tahun 2024 serta persiapan pemilu yang damai dan aman.

Turut hadir dalam rapat ini perwakilan Kapolres Banyuasin, Pengadilan Negeri, Kajari Banyuasin, para Kepala OPD, dan para Camat di 21 Kecamatan. (*)

Pos terkait