Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Pergeseran Personil

Kapolres Lahat memimpin Apel Gelar Pasukan Pergeseran Personil Pam TPS Ops. Mantap Brata 2024.

KATANDA.ID, Lahat – Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S.Sinaga SH.SIK.MH memimpin Apel Gelar Pasukan Pergeseran Personil Pam TPS Ops. Mantap Brata 2024 dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024 di halaman Mapolres Lahat, Minggu (11/2/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0405 Lahat Letkol Inf Asis Kamarudin, Sekda Lahat Chandra SH MM, Kajari Lahat Toto Roedianto SH, Ketua KPU Lahat Sarjani, Ketua Bawaslu Nana Priana, Kasat Pol PP Herry Kurniawan, dan seluruh Kapolsek.

Dalam amanatnya, Kapolres Lahat AKBP GOD PARLASRO S. SINAGA, S.H., S.I.K., M.H, menyampaikan, puji syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’alla atas kesempatan, kesehatan, dan kekuatan untuk mengikuti Apel Kesiapan Pengamanan dalam rangka Pengamanan TPS Pemilu tahun 2024.

“Pengamanan dilakukan selama 2 hari mulai tanggal 14 Februari 2024 sampai dengan 15 Februari 2024 dengan jumlah personel Polres Lahat sebanyak 253 personel dan dukungan personel BKO dari Polda Sumsel sebanyak 30 personel, yang akan disebar ke seluruh TPS di wilayah hukum Polres Lahat,” jelasnya.

Sambungya, tahap pengamanan sebelumnya selama masa kampanye telah dilaksanakan dengan baik, menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Tahap pungut dan hitung suara sangat penting dan berpotensi terjadi gangguan kamtibmas, oleh karena itu, keseriusan dan kesungguhan dalam melaksanakan tugas pengamanan ini sangat diperlukan,” sambungya.

Lanjutnya, personal diinstruksikan untuk melaksanakan tugas dengan keikhlasan, profesionalisme, netralitas, dan tanggung jawab, serta menjaga konsistensi dalam menjalankan peraturan perundang-undangan.

“Pentingnya melaporkan perkembangan situasi kepada atasan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tutupnya dalam amanatnya.

Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH menyatakan bahwa tujuan apel adalah untuk memastikan kehadiran personel, kondisi kesehatan, mengevaluasi kesiapan personel yang akan melaksanakan tugas pengamanan TPS, serta memperkuat persatuan dan kesatuan dalam menciptakan pemilu aman dan damai. (Sm)

Pos terkait