Bawa Banyak Prestasi, Pj Ketua TP PKK Sumsel Apresiasi Prestasi PKK Sumsel dalam Ajang Jambore Nasional PKK di Solo

Pj Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Tyas Fatoni foto bersama.

KATANDA.ID, Solo – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Tyas Fatoni bangga dengan deretan prestasi yang diraih TP PKK Sumsel dalam ajang Jambore Nasional PKK di Solo, Jawa Tengah. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian dalam puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Ke-52 di Taman Balekambang, Surakarta, Kamis (16/5/2024).

“Saya bangga sekaligus terharu dengan prestasi ini. Capaian yang luar biasa. Ini merupakan prestasi bersama TP PKK se-Sumsel. Tidak sia-sia kita mengikuti ajang Jambore Nasional PKK 2024,” ucap Tyas Fatoni.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana diketahui, TP PKK Sumsel memenangkan berbagai lomba dari kegiatan ini. Di antaranya, yaitu meraih Juara 1 Lomba Jingle Kreasi Galeri Pelangi melalui utusan PKK Lubuklinggau dan Juara 4 Penghargaan Pilot Project dalam Pelaksanaan Gerakan Tanam (Gertam) Cabai.

“Gertam cabai telah kita lakukan di seluruh Kabupaten/Kota. Bagaimana kita memanfaatkan lahan pekarangan menanam cabai yang merupakan komoditi penyumbang inflasi. Setidaknya dengan menanam cabai kita ikut berupaya menurunkan laju inflasi,” kata Tyas.

Dalam kesempatan yang sama, Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam sambutannya mengucapkan selamat memperingati HKG PKK ke-52 kepada seluruh pengurus PKK dan kader PKK se-Indonesia. Dia juga menyapa para kader PKK dan berharap mereka merasa betah berada di Solo.

Kemudian, tampak hadir pula Ketua Dekranas Wury Ma’ruf Amin dan para ibu anggota Oase Kabinet Indonesia Maju (KIM) serta Ketua TP PKK kota Solo Selvi Ananda.

Wali Kota Solo sekaligus Wapres terpilih 2024 Gibran Rakabuming Raka juga hadir dalam puncak peringatan HKG PKK dan Jambore Nasional Kader PKK.

Sementara itu, Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Negara yang telah memfasilitasi selama berlangsungnya penyelenggaraan Jambore Nasional PKK dan peringatan HKG PKK ke-52.

“Para kader PKK telah hadir di Solo sejak 13 Mei lalu. Kader PKK yang hadir dari Aceh sampai Merauke sebanyak 8.083 kader,” ungkap Tri Tito. (ril)

Pos terkait