Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Polres Muba Siagakan 107 Personil

107 personil Polres Muba persiapan pengamanan kegiatan Peluncuran Pemilihan Bupati dan wakil bupati Musi Banyuasin tahun 2024 bersama unsur pengamanan lainnya di stable berkuda Sekayu.

KATANDA.ID, Muba – Sebanyak 107 personil Polres Muba diturunkan untuk melakukan pengamanan kegiatan Peluncuran Pemilihan Bupati dan wakil bupati Musi Banyuasin tahun 2024 bersama unsur pengamanan lainnya di stable berkuda Sekayu, Rabu (19/06/2024) dimulai pukul 16.00 wib.

Pejabat yang hadir pada acara tersebut Pj Bupati Muba H. Sandi Fahlevi SP. Msi, Kapolres Muba Akbp. Imam Safii Sik. Msi. yang diwakili oleh Kabag SDM Polres Muba Akp. Nofrizal Dwiyanto SH, Dandim 0401/Muba Letkol Inf. Erry Dwianto S.Psi. M.Han., Forkopimda , Ketua KPU Muba M. Sigid Nugroho S.Pd. SH beserta komisioner KPU muba , para ketua KPU Kabupaten / Kota sesumatera selatan dan PPK Muba.

Bacaan Lainnya

Acara dihibur oleh artis ibukota Charly Van Houten dan disaksikan lebih kurang 400 orang masyarakat muba.

Selaku Wakil Penanggungjawab Keamanan Wakapolres Muba Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif, SH. Sik menjelaskan, bahwa tidak boleh under estimate dengan keamanan yang ada.

“Apapun keadaannya kita harus tetap waspada, dengan kesiapan yang telah kami lakukan serta berkoordinasi dengan unsur keamanan lainnya, Insya Allah kegiatan Peluncuran Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Musi Banyuasin tahun 2024 yang diselenggarakan oleh KPU Muba ini dapat berjalan dengan tertib dan aman hingga selesai,” ungkapnya.

Terpisah Ketua KPU Muba, M Sigid Nugroho saat membacakan laporan menyebutkan bahwa angka partisipasi pemilih pada pemilu legislatif yang baru saja dilaksanakan mencapai 86%, namun partisipasi pemilih pada pemilihan bupati dan wakil bupati sebelumnya cukup rendah yaitu hanya 65 %.

Sigid berharap dengan adanya sosialisasi yang diadakan ini diharapkan kedepannya pada pemilihan bupati dan wakil bupati Muba partisipasi pemilih dapat meningkat. “Masyarakat Muba yang telah memiliki hak pilih dan sudah terdata diharapkan untuk melaksanakan hak pilihnya,” katanya.

Selain itu juga Pj. Bupati Muba dalam sambutannya menjelaskan bahwa Pilkada merupakan momentum ujian bagi masyarakat mengenai seberapa jauh nilai-nilai demokrasi, untuk itu Pj Bupati mengajak agar masyarakat dapat menciptakan situasi yang kondusif dan mensukseskan Pemilukada yang sebentar lagi akan kita laksanakan.

Terpantau situasi dilapangan tampak berjalan kondusif, masing-masing petugas keamanan menempatkan diri sesuai ploting yang telah ditentukan. (ril)

Pos terkait