Jelang Berbuka, Belasan Atap Rumah Diterjang Puting Beliung

Tampak atap rumah warga di Desa Keban Agung dan Tanjung Kurung, Kecamatan Kikim Selatan rusak setelah diterjang angin puting beliung, Rabu (6/4/2022).

KATANDA.ID, Lahat – Menjelang berbuka puasa hari ke tiga, rupanya menjadi hari yang tidak akan dilupakan warga Desa Keban Agung dan Tanjung Kurung, Kecamatan Kikim Selatan.

Pasalnya, sekitar pukul 17.30 WIB, Selasa (5/4/2022), belasan atap rumah penduduk diterjang angin puting beliung, sehingga berterbangan tinggi ditiup angin.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa (Kades) Keban Agung, Fitra Juanda membenarkan, bahwasanya di desanya ada enam rumah warga yang atapnya rusak.

“Satu diantaranya rusak berat, sedangkan lima lagi hanya rusak ringan. Kejadian tersebut, ketika hujan akan turun disertai angin deras,” terangnya, Rabu (6/4/2022).

Kini, sambung dia, warga sudah bergotong royong membersihkan puing-puing kayu serta mengantikan atap rata-rata dari seng itu dengan baru.

“Alhamdulillah, penduduk langsung turun untuk membenarkan atap seng yang rusak,” tukas Fitra.

Senada, Kades Tanjung Kurung, Antoni menerangkan, setidaknya ada enam rumah yang atapnya rusak akibat terjangan angin puting beliung.

“Sudah diperbaiki, kejadiannya menjelang berbuka puasa, dimana tiupan angin sangat deras sekali. Tapi, rata-rata hanya atap yang lepas,” bebernya.

Terpisah, Camat Kikim Selatan, Hermansyah HB SE membenarkan, ada dua desa yang tertimpa musibah puting beliung.
“Tidak ada korban jiwa, semuanya hanya atap seng yang rusak, dan kini, warga bergotong royong membetulkannya,” tutupnya. (Sm)

Pos terkait