800 Meter Jalan ke Dusun lll Desa Lubuk Selo Lahat Dilakukan Pengerasan

Warga Desa Lubuk Selo, Kecamatan Gumay Ulu sedang meratakan batu yang diperuntukan pengerasan akses jalan 800 meter, Minggu (10/4/2022).

KATANDA.ID, Lahat – Setidaknya sepanjang 800 meter akses jalan dari dusun ll menuju dusun lll, Desa Lubuk Selo, Kecamatan Gumay Ulu tembus ke Tanjung Tebat dilakukan pengerasan.

Kepala Desa (Kades) Lubuk Selo, Ahmad Yaumal membenarkan, pengerasan tersebut setidaknya 25 dumb truk bantuan dari salah satu perusahaan.

“Baik warga, pelajar dari sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA), menggunakan akses jalan tersebut,” terangnya, Minggu (10/4/2022).

Dia menuturkan, Pemerintah Desa (Pemdes) telah melayangkan surat kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga, agar dilakukan pengaspalan.

“Sudah kami serahkan proposal kepada DPUBM Lahat, agar dalam waktu dekat bisa diaspal, dan aktivitas penduduk bisa lancar,” ungkap Ahmad Yaumal.

Ahmad Yaumal menambahkan, selain itu, sumber bumi berupa karet dan kopi, banyak disana untuk dibawa dijual.

“Untuk itulah, kami berharap akses jalan tersebut segera diaspal, dan hasil bumi bisa dibawa ke pasar untuk dijual petani,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala DPUBM Lahat, Mirza Azhary ST MT menerangkan, bahwasanya proposal dari Pemdes Lubuk Selo telah masuk, dan akan dipelajari lebih lanjut.

“Insyaa Allah, akses jalan sepanjang 800 meter tersebut bisa dicor beton dan di aspal, sehingga penduduk dan pelajar bisa beraktifitas dengan baik,” bebernya. (ism)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *