Chico Maju ke Perempat Final BAC 2022

Chico Aura Dwi Wardoyo .

KATANDA.ID, Jakarta – Chico Aura Dwi Wardoyo melanjutkan kiprah di Badminton Asia Championship (BAC) 2022 setelah mengalahkan Lee Cheuk Yiu di Muntinlupa Sports Complex, Kamis (28/4).

Melawan Yiu, Chico tertinggal jauh pada awal gim pertama. Setelah menorehkan poin pertama, Chico harus tertinggal hingga delapan poin.

Bacaan Lainnya

Skor 4-11 menjadi penanda interval gim pertama. Setelah laga dilanjutkan kembali, Chico bahkan sempat tertinggal 6-15. Ketika lawan mulai mendekati poin kemenangan, Chico bangkit.

Chico bisa meraih enam poin beruntun dan merapatkan jarak menjadi 12-16. Setelah tertinggal 14-19, Chico mengoleksi tujuh poin tanpa putus dan memastikan kemenangan 21-19.

Gim kedua berlangsung alot sejak awal. Chico yang selalu unggul dalam pengumpulan poin selalu dipepet Yiu. Wakil Taiwan itu terus menekan Chico.

Setelah interval pada skor 11-8, Chico mulai bisa menjauhkan jarak dari Yiu. Atlet 23 tahun itu memimpin 12-8 hingga 15-11. Yiu tak hilang semangat mengejar Chico masih bisa mendapat poin.

Chico kemudian kembali menuai poin demi poin, namun Yiu terus mendekat dan bahkan bisa memimpin. Setelah tertinggal 19-20, Chico kemudian menuntaskan laga dengan skor 22-20.

Di sektor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningyas Mentari tidak mengalami kesulitan sama sekali ketika berhadapan dengan ganda campuran Maladewa, Hussein Zayan Shaheed/Fathimah Nabaaha Abdul Razzaq.

Dalam waktu 17 menit, ganda campuran pelatnas PBSI itu menang 21-7 dan 21-6. Rinov/Pitha merupakan ganda campuran pertama Indonesia yang memastikan langkah ke perempat final.

Dalam babak perempat final Rinov/Pitha sudah ditunggu pasangan unggulan asal China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Dua pasangan ganda campuran Indonesia yang akan bertanding di babak 16 besar hari ini adalah Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Di sektor tunggal putri, Putri Kusuma Wardani yang menjungkalkan Kim Ga Eun pada babak pertama tidak bisa melanjutkan kiprah di BAC 2022. Melawan tunggal putri Thailand, Pornpawee Chochuwong, Putri kalah 12-21 dan 11-21.

Sementara Komang Ayu Cahya Dewi hampir membuat kejutan ketika bertemu Akane Yamaguchi. Dewi yang menang 23-21 pada gim pertama kalah 9-21 pada gim kedua. Pada gim penentuan, Dewi sempat unggul sebelum harus mengakui keunggulan pebulutangkis tunggal putri nomor dua dunia itu dengan skor 19-21.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *