Real Madrid Berhasil ke Final, Ini 3 Momen Comeback di Liga Champions Musim Ini

Real Madrid.

KATANDA.ID, Jakarta – Real Madrid berhasil melaju ke final Liga Champions musim ini. Menariknya, Madrid selalu berada dalam kondisi terjepit sebelum melakukan comeback fantastis.

Madrid melangkah ke partai final setelah menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG), Chelsea, dan Manchester City. Dalam tiga laga tersebut, Karim Benzema dan kawan-kawan selalu terdesak sebelum akhirnya bangkit di pengujung laga.

Bacaan Lainnya

Berikut 3 momen comeback Real Madrid musim ini:

1. Real Madrid vs PSG

Madrid menghadapi tim super bintang PSG di babak 16 besar Liga Champions. Madrid kalah 0-1 di Parc des Princes pada pertemuan pertama.

Di leg kedua, Madrid lalu kembali kebobolan oleh Kylian Mbappe sehingga tertinggal 0-2 dalam agregat. Madrid kemudian bisa bangkit di 30 menit sisa laga leg kedua.

Benzema mencetak hattrick di menit ke-61, 76, dan 78 sekaligus membuat Madrid lolos dengan keunggulan 3-2 dalam agregat.

2. Real Madrid vs Chelsea

Cerita yang sedikit berbeda ada dalam laga lawan Chelsea di babak perempat final. Madrid unggul 3-1 di Stamford Bridge sehingga mereka ada di atas angin jelang leg kedua.

Namun petaka kemudian terjadi, Chelsea bisa unggul 3-0 dan memimpin 4-3 dalam agregat di sisa 15 menit terakhir. Dalam situasi terjepit, Rodrygo bisa mencetak satu gol balasan di menit ke-80 sehingga pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Di masa perpanjangan waktu, Benzema berhasil mencetak gol dan membawa Los Blancos menang 5-4 dalam agregat.

3. Real Madrid vs Manchester City

Los Blancos menghadapi tim favorit juara lainnya di Liga Champions musim ini yaitu Manchester City. Madrid kalah 3-4 dalam leg pertama di Stadion Etihad.

Situasi makin sulit karena Man City juga unggul 1-0 pada leg kedua dan skor itu bertahan hingga laga bersiap memasuki menit ke-90.

Tetapi kemudian Madrid kembali berhasil menunjukkan mental mereka sebagai tim juara. Rodrygo mencetak dua gol di pengujung laga yang membuat agregat sama kuat, 5-5.

Penalti Benzema di babak perpanjangan waktu kemudian mengantar Real Madrid lolos ke final dengan keunggulan agregat 6-5 atas Man City.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *