Mahfud Berkunjung ke Kediaman Gus Mus

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

KATANDA.ID, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menemui Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Ahmad Mustafa Bisri alias Gus Mus pada Kamis (5/5).

Mahfud mengaku sengaja mendatangi kediaman Gus Mus di Pondok Pesantren Raudhatut Thalibin, Rembang, Jawa Tengah, dalam rangka silaturahmi lebaran 1443 H. Sebab, sudah dua tahun lebih dirinya tidak berjumpa secara fisik dengan Gus Mus.

Bacaan Lainnya

“Pandemi Covid-19 telah menyebabkan kami saling menjaga dan tak saling bertemu sejak awal 2020 karena alasan protokol kesehatan,” ujar Mahfud melalui akun Instagram pribadinya.

Dalam kunjungannya itu, Mahfud juga bertemu dengan Ketua Umum PBNU Gus Yahya dan Menteri Agama Gus Yaqut yang merupakan keponakan dari Gus Mus.

Mahfud bercerita sebelum pandemi Covid-19 melanda, dirinya kerap menyambangi Gus Mus untuk bersilaturahmi. Ia juga mengaku senang bertemu dengan Gus Mus lantaran setiap perkataannya terasa menyejukkan hati.

Lebih lanjut, dirinya juga menilai sosok Gus Mus sebagai pribadi yang lembut. Mahfud bahkan menyamakan sosok Gus Mus seperti Gus Dur yang kerap menyampaikan nasihat mendalam mendalam melalui candaan segar.

“Saat bercanda sekalipun, Gus Mus itu sangat lembut. Dan seperti Gus Dur, Gus Mus itu suka bercanda dan menyampaikan nasihat serius dan mendalam melalui canda-canda yang segar,” pungkasnya. Dikutip dari CNN Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *