Resmi Lepas Kontingen Indonesia ke SEA Games 2022, Jokowi: Kita Ingin Masuk Rangking Ketiga

Presiden RI Joko Widodo.

KATANDA.ID, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo resmi melepas kontingen Indonesia ke SEA Games 2021 (2022) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (9/5) pagi WIB.

Sebanyak 93 atlet dari 32 cabang olahraga hadir langsung dalam upacara pengukuhan tersebut. Dalam sambutannya Jokowi memberi motivasi kepada seluruh atlet untuk meraih prestasi tertinggi di ajang olahraga tertinggi se-Asia Tenggara tersebut.

Bacaan Lainnya

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, kontingen SEA Games ke-31 pada hari ini saya berangkatkan,” kata Jokowi dalam sambutannya.

Pada SEA Games kali ini, Indonesia mengirim atlet dengan jumlah yang lebih sedikit dibandingkan sebelumnya. Pada SEA Games Filipina 2019 lalu, tim Merah-putih mengirim 841 atlet sementara saat ini hanya 499 atlet yang berangkat.

Jokowi sadar terdapat pengurangan yang signifikan soal jumlah atlet yang berpartisipasi. Namun menurutnya, hal tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk efisiensi dalam meraih medali.

“Saya ingin kontingen indonesia lebih ramping, tapi saya minta kontingen meraih prestasi setinggi-tingginya dan meraih medali sebanyak-banyaknya,” ujar Jokowi.

“Saya ingat di SEA Games Singapura 2015 kita ada di peringkat kelima. Di [SEA Games] Malaysia [2017] kita juga masih di peringkat kelima, kemudian di [SEA Games] Filipina [2019] kita masuk keempat. Kali ini kita semua ingin masuk ke ranking ketiga, dua atau satu,” ucapnya. Dikutip dari CNN Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *