Beresiko Tinggi di Jalan, Ojol Palembang Dapat Pelatihan Keselamatan

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda disambut hangat driver ojol Grab, Gojek dan Maxim.

KATANDA.ID, Palembang – Puluhan pengemudi ojek online (Ojol) di Palembang dari beberapa aplikasi, Rabu (6/9/2023) memenuhi aula utama Hotel Emilia Palembang.

Mereka sebagai garda terdepan memberikan jasa penggunaan transportasi berbasis online diberikan pelatihan pertolongan pertama keselamatan di jalan bagi penumpang maupun driver ojol.

Bacaan Lainnya

Pelatihan yang digagas Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Palembang yang juga Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda ini sambut hangat driver ojol Grab, Gojek dan Maxim.

Menurut Fitri, sudah menjadi kebutuhan zaman serba digital, keberadaan Ojol sudah menjadi bagian kebutuhan sehari hari dalam menjalankan aktifitas dan paling banyak diminati.

“Maka dari itu mereka harus kita bekali dengan pertolongan pertama dalam berkendara dijalan,” kata Fitri mengawali pembekalan itu.

Mereka yang mendapat pelatihan ini, kata Fitri bisa menjadi Duta memberikan penyuluhan dan menularkan ilmu yang mereka dapat kepada Driver Ojol yang lain.

“Selama dua hari mereka akan mendapat pembekalan melalui pelatihan ini,” ungkap Fitri.

Dikatakan Fitri mengapa Ojol ini mendapat pelatihan? Mengingat Ojol memilikk resiko tinggi dalam memberikan pelayanan saat menjalankan operasinya mengingat tingginya volume pelayanan yang mereka berikan.

“Pelatihan ini akan dibekali sertifikat dari PMI,” tegasnya. (ril)

Pos terkait