Batik Air Buka Penerbangan ke Babel, Pj Gubernur Safrizal: Sangat Membantu Masyarakat Dalam Penanganan Inflasi

Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Safrizal ZA.

KATANDA.ID, PANGKALPINANG – Maskapai Batik Air resmi membuka kembali penerbangan langsung dari Pangkalpinang-Jakarta pulang-pergi (PP), pada Minggu (28/1/2024).

Kedatangan penumpang dalam penerbangan perdana tersebut disambut langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Safrizal ZA, bersama Forkopimda Babel, dan Pj Walikota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan.

Pj Gubernur Safrizal menyambut baik pembukaan direct flight tersebut. Menurutnya, penerbangan langsung itu menjawab apa yang menjadi harapan masyarakat agar ada pesawat lain yang melayani transportasi udara, sehingga dengan persaingan akan menekan harga tiket.

“Kami sangat mengapresiasi maskapai Batik Air yang sudah merespons surat kita untuk membuka kembali penerbangan ke Babel yang sempat vakum beberapa waktu lalu,” ungkap Pj Gubernur Safrizal di Terminal Kedatangan Penumpang Bandara Depati Amir.

Dengan dibukanya rute penerbangan perdana tersebut, alumnus terbaik IPDN angkatan pertama ini mengharapkan dapat memperlancar mobilitas orang, barang, dan jasa, sehingga bisa meningkatkan perekonomian di Babel.

Hal itu tentunya akan berimbas dalam pengendalian inflasi, karena dikatakannya angkutan udara memiliki andil tertinggi penyumbang inflasi terbesar di Bumi Serumpun Sebalai.

Oleh karenanya, ia mengajak kepada maskapai lainnya untuk membuka rute penerbangan langsung ke Babel. Saat ini, kata dia yang sudah terkonfirmasi yakni maskapai Super Air Jet yang dalam waktu dekat akan membuka rute penerbangan Pangkalpinang-Batam PP.

“Saya mengundang lebih banyak penerbangan langsung baik dari dan ke Babel, tak hanya Bangka namun juga ke Belitung. Saya bersama forkopimda siap berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh maskapai,” pungkasnya.

Untuk informasi, penerbangan maskapai Batik melayani penerbangan setiap hari. Dijadwalkan penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Depati Amir pada pukul 9.45 WIB, sementara dari Bandara Depati Amir menuju Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 11.45 WIB. (ril)

Pos terkait