Banjir Bandang di Kecamatan Ulu Ogan 2 Tim Rescue Lakukan Pencarian

Tim Rescue melakukan pencarian koranban banjir bandang.

KATANDA.ID, Palembang – Sebanyak 2 Tim Rescuen berjumlah 14 orang diterjunkan untuk melakukan pencarian beberapa orang hilang, akibat banjir bandang di wilayah Kecamatan Ulu Ogan Sumatera Selatan (Sumsel), pada Kamis (23/5/2024) sekitar pukul 01.00 WIB.

Kepala Kantor Basarnas Palembang, Raymond Konstantin mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan laporan bahwa telah terjadi banjir bandang di wilayah Kecamatan Ulu Ogan.

“Berdasarkan informasi itu satu team rescue lengkap dengan peralatan SAR berangkat menuju lokasi guna melakukan pencarian terhadap korban hilang tersebut,” kata Raymond Konstantin, Jum’at (24/5/2024).

Menurutnya korban yang hilang, berawal saat dua kendaraan mobil dump truck dan travel engkel elf mencoba untuk menerobos genangan air.

Usai merebos, kendaraan tersebut terseret arus dan para pengemudi, penumpang dan yang lainnya tidak bisa menyelamatkan diri, sehingga hilang.

“Ketika dua kendaraan mobil mencoba untuk menerobos genangan air, namun kendaraan terseret arus dan para pengemudi, penumpang serta yang lainnya tidak bisa menyelamatkan diri, sehingga hilang,” ujar Raymond Konstantin.

Saat ini pencarian masih dilakukan bersama dengan team SAR gabungan dari BASARNAS, TNI/Polri, BPBD OKU, Pemda setempat serta unsur potensi SAR lainnya.

“Metode pencarian, kami melakukan pembagian dan pemetaan di lokasi tersebut. Guna menemukan korban yang hilang tersebut,” ungkap Raymond Konstantin.

Dia berharap semoga dengan pembagian dan pemetaan di lokasi tersebut, korban yang hilang akibat terseret arus berhasil ditemukan.

“Saya semoga korban yang hilang, akibat terseret arus berhasil ditemukan,” jelas Raymond Konstantin. (Edi)

Pos terkait