Ribuan ASN Palembang Ikuti Goes Sepeda Santai

Pj Walikota Palembang bersama ribuan asn dan masyarakat mengikuti goes sepada santai.

KATANDA.ID, Palembang – Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan gowes sepeda santai dalam rangkaian kegiatan hari jadi Kota Palembang ke-1341 tahun 2024.

Kemeriahan yang sangat seru dan asik ini juga didukung dengan berbagai hadia yang menambah semangat dan adrenalin untuk mendapatkan hadia. Kegiatan yang dibuka oleh Pj Walikota Palembang.

Ucok Abdulrauf Damenta di jalan Tasik Kambang Iwak serta dihadiri juga oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Ratu Dewa beserta pejabat dan masyarakat kota Palembang menambah semarak gowes dipagi hari sabtu (22/6).

Rute goes tersebut dari jalan tasik kambang iwak menuju jalan A rivai, Sudirman, merdeka dan kembali lagi ke jalan tasik ini memang tidak terlalu jauh sehingga suasana HUT kota Palembang yang diikuti oleh berbagai komunitas salah satunya sepeda ontel dan lainya ini semakin meriah.

Menurut Pj Walikota Palembang A Damenta bahwa kegiatan ini sangat meriah, selain sehat juga mendapatkan hadian dari berbagai doorprize yang disediakan oleh panitia.

“Kota Palembang di pagi hari disaat hari libur sangat ramai sekali dengan aktivitas masyarakat yang berolah raga. Banyak sekali kegiatan yang dilakukan salah satunya dengan bersepeda dan lari pagi bersama keluarga. Terbukti kemeriahan HUT Palembang ke-1341 semua masyarakat yang terbiasa untuk hidup sehat meramaikan kegiatan ini,” katanya usai melepas peserta goes.

Selain itu juga usai bersepeda bersama Sekda kota Palembang Ratu Dewa yang juga memiliki banyak hobi bidang olah raga seperti bersepeda dan bulutangkis menambahkah bahwa ia sangat mengapresiasi dan terlaksananya kegiatan ini.

“Setelah di lepas oleh Pj Walikota Palembang bapak A Damenta semua peserta goes ini sangat bergembira disaat melintasi satu persatu rute jalan protokol kota Palembang. Alhamdulilah setelah menempuh jarak yang jauh ini semua sampai dan sehat. terakhir aktif sepedaan pas jaman covid 19, rame nian pokoknyo wong sepedaan galo, sekaranglah banyak pindah haluan keolahra galariyo, tapi bersepeda ini bagus untuk mencegah resikohipertensi, jantung, dan meningkatkan kemampuan otak jugo,” jelasnya.

Lanjutnya, Panitia sudah nyiapke 2500 kupon doorprize dan hadiahnyo dak maen maenini, diantaranya sepeda 10 buah, kulkas 10 buah dan masih banyak hadiah menarik yang lainnya.

“Semoga dengan kegiatan ini, intensitas jumlah gowes kembali mengalami kenaikan, kalo bisa kami ingin juga buatbike forwork setiap hari Jumat, biar membiasakan pegawai di pemkot khusunya dan masyarakat umumnya untuk menggunakan alat transportasi minim polusi demi menjaga kualitas udara Kota Palembang. (ril)

Pos terkait