Bulog Stok Bahan Pokok untuk Kebutuhan Ramadan

Tampaknya salah satu warga tengah membeli bahan baku di Bulog Lahat, Senin (4/4).

KATANDA.ID, Lahat – Bulog Lahat menyediakan kebutuhan pokok untuk masyarakat Kabupaten Lahat, kebutuhan pokok itu diantaranya beras, gula dan daging beku.

Menurut Harmein Indra Pohan Pimpinan Cabang Bulog Lahat, pihaknya menyediakan stok beras sebanyak 300 ton, karena biasanya kebutuhan akan beras meningkat selama Ramadan.

Bacaan Lainnya

“Saat ini Bulog Lahat sudah stok 300 ton beras, kemudian 7 ton gula pasir dan 8 ton daging beku, sehingga untuk menghadapi Ramadan ini, ketersediaan 3 bahan pokok itu aman,” kata dia, Senin (04/04/2022).

Harmein menerangkan, sejauh ini, penjualan beras dan daging beku mengalami peningkatan dibandingkan bahan pokok lain, selama 15 hari sebelum Ramadan, beras susah terjual sebanyak lebih dari 50 ton.

“Daging juga mengalami peningkatan penjualan, karena mungkin orang orang beli untuk kebutuhan awal Ramadan,” ujar dia.

Bulog, lanjut Harmein, memang identik dengan beras, sehingga tujuan lain dari menyediakan beras agar mencukupi, juga untuk melakukan kestabilan harga beras.

“Beras di Bulog dijual seharga Rp 9.000 hingga Rp 9.450 perkilo, kalau gula Rp 13.000, sedangkan daging beku Rp 80.000 perkilo, namun untuk pembelian daging beku harus sepaket dengan beras, yakni 1 kilo daging dan 2 kilo beras, seharga Rp 100 ribu,” pungkasnya. (Sm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *