Jalan Sepanjang 36 KM Butuh Perbaikan

Jalan kabupaten via Desa Cecar hingga Desa Bunga Mas, Kecamatan Kikim Timur banyak berlubang.

KATANDA.ID, Lahat – Kondisi jalan lintasan di mulai dari Desa Bunga Mas, Vertikal Lama, Cecar dan Marga Mulya, Kecamatan Kikim Timur, banyak rusak terutama saat musim panas, akses tersebut berdebu. Jalan sepanjang 36 KM ini merupakan akses masyarakat untuk aktifitas sehari-hari.

“Sudah kita usulkan dengan kabupaten dan Provinsi Sumsel. Namun masih belum diterima, mudah-mudahan kedepannya bisa direspon dan terealisasi. Seperti alhamdulillah ada bantuan dari gubernur sebelumnya yakni cor jalan, kendati masih belum sepenuhnya,” kata Kepala Desa Cecar sekaligus Ketua Forum Desa Kikim Timur, Abdul Haris Juandi via seluler, Senin (4/4).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kerusakan jalan lantaran banyak angkutan besar perusahaan sekitar yang dominan melewati akses tersebut. Seperti PT Eka Jaya dan Londsum. Namun terhitung tahun 2017, jalan tersebut berlaku pengalihan alias perusahaan tak lagi melintasi jalan kabupaten tersebut.

“Kalau kata pak bupati periode saat itu, bahwa jalan kabupaten ini hanya untuk menumpang saja. Namun sekarang diputuskan, untuk PT Eka Jaya melintasi jalan tersendiri di Kecamatan Kikim Tengah, begitu juga dengan PT Londsum,” bebernya.

Menurutnya, hampir sebagian badan jalan telah rusak dan berlubang. Kondisi itu membuat banyak pengendara sepeda motor merasa was-was terutama untuk menghindari kendaraan yang datang dari arah berlawanan. Dengan kondisi itu, dia berharap melalui usulan itu, bisa dapat memprioritaskan jalan tersebut.

“Kalau dulu jalan tersebut sering digunakan perusahaan memang sulit dibangun oleh pemerintah daerah. Namun sekarang tidak lagi, dan diharapkan bisa terealisasi perbaikan jalan kabupaten di desa kami,” terangnya. (Sm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar