9 April, Ini Jadwal Buka Puasa di Beberapa Daerah

Ilustrasi.

KATANDA.ID, Jakarta – Setelah menjalani puasa sejak terbit fajar hingga tenggelamnya matahari, umat muslim akan dihadapkan pada santapan berbuka ketika azan Magrib berkumandang. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui jadwal buka puasa agar bisa mempersiapkan santapan berbuka dengan baik.

Untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, azan Magrib akan berkumandang tepat pada pukul 17.58 WIB. Sedangkan di Kota Bogor waktu azan Magrib jatuh pada pukul 18.02 WIB.

Untuk wilayah Sumatera, yaitu Kota Medan, waktu berbuka tiba saat jarum jam menunjukkan pukul 18.35 WIB.

Bergeser ke Jawa Timur, tepatnya Kota Malang, azan Magrib akan terjadwal lebih cepat daripada kota yang disebutkan sebelumnya, yakni pukul 17.34 WIB.

Sedangkan untuk Kota Pontianak, Kalimantan Barat, azan Magrib terjadwal berkumandang pada pukul 17.51 WIB.

Di Indonesia bagian tengah, yakni di Kota Denpasar, waktu berbuka seiring berkumandangnya azan Magrib akan jatuh pada 18.23 WITA. Teruntuk Kota Kupang, NTT, azan magrib di hari ke-7 bulan Ramadan berada pada pukul 17.49 WITA.

Selanjutnya untuk wilayah Indonesia Timur, waktu berbuka puasa untuk Ambon dan sekitarnya terjadwal pada pukul 18.34 WIT. Sementara untuk Kota Jayapura azan Magrib akan berkumandang pada pukul 17.44 WIT. Dikutip dari CNN Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Ping-balik: click for info
  2. Ping-balik: Click This Link