Marc Marquez Menyalip Belasan Pembalap di MotoGP Amerika 2022

Marc Marquez.

KATANDA.ID, Jakarta – Tim Repsol Honda menyanjung Marc Marquez yang sempat tercecer di posisi paling belakang dan kemudian finis keenam di MotoGP Amerika 2022.

Marquez disinyalir melakukan kesalahan pada saat start sehingga motor Honda RC213V yang ia tunggangi tidak bisa melaju kencang pada saat start. Marquez pun harus berada di posisi paling belakang menjelang tikungan pertama.

Bacaan Lainnya

Tak perlu waktu lama bagi Marquez meninggalkan posisi buncit. Pada akhir lap pertama, Marquez menyalip enam pembalap dan kemudian berhasil masuk 10 besar.

Amerika, Aksi Gila Marquez

Tim Repsol Honda menyambut penampilan Marquez dengan sederet kata pujian.

“Sebuah penampilan kelas dunia dilakukan Marc Marquez di MotoGP Amerika dengan mengatasi masalah pada start dan kemudian menunjukkan yang dia bisa lakukan dengan Honda RC213V,” tulis keterangan resmi tim.

“Raja COTA [Circuit Of The Americas] mungkin tidak akan membawa pulang mahkota lain, tetapi kembali dengan heroik setelah mengalami masalah pada saat start menunjukkan Marc Marquez tidak kehilangan kecepatan atau bakatnya, terutama di Texas,” lanjut pernyataan resmi menyitir kesuksesan Marquez di MotoGP Amerika sejak 2014 hingga 2019 dilansir dari Honda Racing Corporation. 

Masalah diplopia yang kembali dialami Marquez sepulang dari Indonesia sempat membuatnya absen di MotoGP Argentina. Namun performa di MotoGP Amerika membuat tim Repsol Honda yakin Marquez memiliki peluang besar bersaing dalam perburuan juara tahun ini.

“Disambut di garasi dengan tepuk tangan meriah dari tim, semangat juara Marquez terpancar saat ia dibiarkan meraih lebih dari yang diinginkan,” sebut tim Repsol Honda.

Balapan selanjutnya akan berlangsung di MotoGP Portugal, 24 April mendatang. Live streaming MotoGP Portugal bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com dan siaran langsung di Trans7.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *