Juli, Masjid Agung Kubah Timah Pangkalpinang Mulai Groundbreaking

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil saat melakukan safari ramadhan di Masjid Thoriqul Jannah Kelurahan Kacang Pedang Kecamatan Gerunggang, Senin (11/4/2022) malam.

KATANDA.ID, Pangkalpinang– Wali Kota Pangkalpinang, Dr H Maulan Aklil menjadwalkan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Masjid Agung Kubah Timah pada bulan Juli 2022 mendatang.

“InsyaAllah bulan Juli kita mulai groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan Masjid Agung Kubah Timah Kota Pangkalpinang yang merupakan satu-satunya di dunia yang terbuat dari timah,” ungkap Maulan Aklil dihadapan jamaah dan masyarakat sekitar Masjid Thoriqul Jannah Kelurahan Kacang Pedang Kecamatan Gerunggang, Senin (11/4/2022) malam.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Maulan Aklil, pembangunan Masjid Agung Kubah Timah di pusat Kota Pangkalpinang bukan hanya akan menjadi ikon pertimahan saja, tapi akan menjadi simbol toleransi beragama di Bangka Belitung khususnya Pangkalpinang.

“Untuk itu, Pemerintah Kota Pangkalpinang memohon doa serta dukungan warga dalam mewujudkan pembangunan Masjid Agung Kubah Timah,” kata Maulan Aklil.

Dalam kesempatan itu, Maulan Aklil juga menjelaskan bahwa sebagai Walikota Pangkalpinang, dirinya berusaha untuk selalu memberikan manfaat untuk masyarakat Kota Pangkalpinang.

Pemerintah Kota Pangkalpinang terus bersinergi dan berkolaborasi bersama seluruh pemangku kepentingan berusaha melahirkan kebijakan dan program kepedulian sosial terutama di bulan Ramadan ini. Tak hanya kepedulian terhadap masyarakat, tapi juga kepedulian terhadap pembangunan rumah ibadah (masjid) yang ada di Kota Beribu Senyuman ini, sehingga masyarakat menjadi nyaman dalam menjalankan ibadahnya.

“Kehadiran saya mewakili Pemerintah Kota Pangkalpinang bersama Forkopimda dan seluruh stakeholder lainnya seperti MUI, Baznas, DMI, DKM, Bank Sumsel Babel, BPRS Babel dan lainnya bertujuan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat kota Pangkalpinang. Membangun Rumah Allah ini banyak cobaannya. Semoga pemberian bantuan pembangunan masjid, santunan warga sekitar, insentif tabungan marbot, yang kami berikan bisa memberikan manfaat untuk warga,” tutup Maulan Aklil. (ril/jon)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar