Pilkades Pagar Jati Sepi Peminat

Tim pemenangan Taupansi usai mendaftarkan diri ke PPS Desa Pagar Jati sebagai Cakades Pagar Jati. (Foto : Belly Steven)

KtATANDA.ID, Empat Lawang – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) sejumlah desa di Kabupaten Empat Lawang mulai digelar. Namun sejak dibukanya pendaftaran berkas calon kades desa (Cakades), masih ada desa yang sepi calon kades yang mendaftarkan diri. Salah satunya yakni Desa Pagar Jati Kecamatan Paiker Kabupaten Empat Lawang, dimana pada gelombang 1 baru satu calon yang daftarkan diri ke panitia Pilkades. Hal ini disampaikan langsung oleh Juharsin selaku ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Pagar Jati Kecamatan Paiker Kabupaten Empat Lawang

“Ya, sejak satu minggu dibuka pendaftaran, baru ada satu calon kades yang mendaftarkan diri ke panitia yaitu saudara Taupansi,” ujar Juharsin.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Juharsin, penerimaan berkas calon kades untuk gelombang 1 akan di tutup pada tgl 22/4/2022. Apabila gelombang satu ada dua calon yang masukan berkas pencalonan kades maka tidak dibuka gelombang kedua. Semoga Pilkades di Desa Pagar Jati aman terkendali, jujur dan amanah.

“Kami himbau bagi yang ingin maju ke Pilkades bulan juni mendatang untuk segera mendaftarkan diri sebelum tanggal 22 april 2022 dan disini panitia pilkades hanya menjalankan tugasnya. Bukan panitia yang menentukan tanggal tutup penerimaan calon kades, panitia hanya menerima dan mengoreksi berkas calon yang masuk ke panitia,” tandas nya. (bel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar