DPR Berencana Kunjungi Jalur Gaza Mei Mendatang

Penyerangan Masjid Al-Aqsa oleh Israel pada Sabtu (16/4).

KATANDA.ID, Jakarta – Grup Kerja Sama Bilateral (GKSB) Indonesia-Palestina DPR RI bakal mengunjungi Palestina pada Mei 2022 mendatang.

Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR, Mardani Ali Sera, mengonfirmasi rencana tersebut. Menurutnya, salah satu lokasi yang bakal pihaknya datangi dalam kunjungan tersebut adalah Jalur Gaza.

Bacaan Lainnya

“Mei [2022] nanti Group Kerja Sama Bilateral Indonesia-Palestina memang sudah direncanakan akan Palestina, termasuk Jalur Gaza,” kata Mardani saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Rabu (20/4).

Dia menjelaskan, kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka memperkuat hubungan bilateral antara parlemen Indonesia dengan Palestina.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera itu pun mengungkapkan bahwa kondisi terkini seperti penyerangan Masjid Al-Aqsa oleh Israel pada Sabtu (16/4) lalu akan menjadi topik pembahasan dalam pertemuan nanti.

“Tujuannya untuk mengokohkan kerja sama antara parlemen Indonesia dengan parlemen Palestina, plus menindaklanjuti kerja sama yang selama ini sudah berjalan seperti memperkuat kualitas ASN [Aparatur Sipil Negara] Palestina bekerja sama dengan Kemenlu [Kementerian Luar Negeri],” ucap Mardani.

Sebagai informasi, insiden Israel serang Gaza terjadi sepekan setelah bentrok antara polisi Israel dengan warga Palestina pecah di Masjid Al-Aqsa. Bentrok ini menyebabkan lebih dari 170 orang terluka dan kebanyakan adalah Protestan Palestina.

Sementara itu, Israel menilai Hamas bertanggung jawab atas seluruh serangan roket di negaranya, pun terus merespons dengan serangan udara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar