Harga Daging Sapi dan Ayam Didapati Mengalami Kenaikan

Bupati Lahat Cik Ujang SH bertanya kepada pedagang mengenai bahan pokok di Pasar PTM Square, Selasa (26/4).

KATANDA.ID, Lahat – Bupati Lahat Cik Ujang SH bersama Forkopimda mengecek dan meninjau harga bahan pokok di Pasar PTM Square dan Pasar Lematang, Selasa (26/4).

Dari hasil pengecekan dan pemantauan dilapangan diakui Bupati Lahat terdapat kenaikan harga seperti daging sapi dan ayam, namun kenaikan tersebut masih dinilai masih wajar.

Bacaan Lainnya

“Untuk kebutuhan pokok dan stok pangan masih cukup sampai dengan lebaran,” ujar Cik Ujang usai meninjau dan mengecek harga di Pasar PTM Square.

Untuk harga daging sapi kisaran Rp 150 Ribu -160 Ribu sedangkan daging ayam kisaran 35-36 Ribu, untuk harga kebutuhan pokok yang lain masih normal dan stabil.

“Masih dalam katagori stabil meskipun memang Ada kenaikan,” ucapnya.

Ditempat sama, Kepala Dinas Perdagangan Lahat Fikriansyah mengakui ada kenaikan harga dan dari harga tersebut memang masih tergolong stabil.

“Tadi sudah kita pantau berdama harga bahan pokok ada beberapa komuditaa mengalami kenaikan seperti daging sapi, sedangkan untuk sembako masih stabil,” ungkapnya kepada wartawan.

Untuk stok sembako sendiri disampaikan Fikriansyah masih aman sampai dengan lebaran. Diakui Fikriansyah untuk sayuran masih di pasok dari luar Kabupaten Lahat, namun diprediksi masih tetap aman dan tidak kekurangan.

“Stok beras dan gula aman sampai dengan lebaran,” ucapnya. (Sm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *