Sumur Warga Mulai Kekeringan

Ilustrasi.

KATANDA.ID, Empat Lawang – Memasuki musim kemarau membuat sumur rata-rata warga Tebing Tinggi mengalami kekeringan, apalagi Tebing Tinggi daerahnya berbukit, yang mana cukup sulit untuk mendapatkan air.

Karena mengalami kesulitan air banyak warga Tebing Tinggi pagi dan sore hari mereka pergi ke sungai untuk mandi dan mengambil air minum untuk keperluan dirumah.

Bacaan Lainnya

Randi (28) warga Talang Banyu Tebing Tinggi yang sumur rumahnya mengalami kekeringan, ia harus pergi kesungai musi untuk mandi, nyuci pakaian dan mengambil air  untuk minum dirumah.

“Kami memang susah mendapatkan air, mungkin daerah perumnas tersebut datarannya cukup tinggi, jadi air disumur tersebut susah ngisi, apalagi pada musim kemarau, kami sekeluarga harus pergi kesungai Musi untuk mandi dan mencuci pakaian, sementara untuk air minum aku mengambil dirumah teman atau keluarga yang sumurnya masih ada air,” ungkapnya.

Terpisah dikatakan Eka (25) ibu rumah tangga ini mengungkapkan kalau dirinya sering sekali membeli air bersih untuk keperluan sehari-harinya dengan keluarga.

“Kami biasanya beli air bersih dari PDAM tiga minggu sekali, karena untuk mengharapkan air sumur tidak bisa, sebab susah sekali sumur itu berisi apalagi pada musim kemarau. Diharapkan kalau bisa PDAM Tebing Tinggi dengan segera mengalirkan air ke daerah kami ini Talang Banyu dan daerah lain,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *