INFOBRAND.ID Anugerahkan Top Mobile Application Award 2022

KATANDA.ID, Jakarta – Perkembangan teknologidigital telah mengantarkan kita pada era digitalisasi. Salah satu perkembangan teknologi digital yang akrab dengankehidupan kita tentu saja smartphone, yang telah menjadibagian tidak dapat dipisahkan dalam aktivitas sehari-hari. Hadirnya smartphone memiliki peran penting, memudahkansetiap orang dalam mengakses berbagai layanan digital yang dihadirkan oleh brand.

Merespon kehadiran smartphone, pelaku brand pun berlomba-lomba mengembangkan aplikasi mobile, sebagai salah satuproses digitalisasi sebuah proses bisnis. Aplikasi mobile sendiri memberikan beragam manfaat, diantaranya; sebagaimedia pemasaran yang sempurna, meningkatkan engagement pelanggan, hingga memberikan kemudahan untuk memenuhikebutuhan pelanggan.

Untuk mengukur keberhasilan brand dalam mengembangkanaplikasi mobile, TRAS N CO Indonesia, perusahaanconsulting yang fokus pada penelitian dan perkembanganbrand di Indonesia, melakukan riset Top Mobile Application Award 2022 yang dilakukan pada bulan September – November 2022. Riset melibatkan 100 kategori aplikasi dan lebih dari 1.000-an aplikasi di Indonesia, menggunakan tigaparameter penilaian; Installed Based, Rating Application Based, dan User Experience Based.

 

Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia menyampaikan, untuk mengapresiasi keberhasilan brand mengembangkan dan memanfaatkan aplikasi mobile, TRAS N CO bekerjasamadengan INFOBRAND.ID menghadirkan TOP MOBILE APPLICATION AWARD 2022, sebuah penghargaanbergengsi bagi perusahaan atau brand di Indonesia atasprestasinya dalam mengembangkan dan menghadirkanaplikasi mobile yang dipilih dan memperoleh rating yang baikdari penggunanya.

Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID menjelaskan, pemberian penghargaan ini bertujuan untuk memberikanapresiasi kepada perusahaan dan brand dengan downloader aplikasi terbanyak yang berhasil meraih predikat terbaik di kategorinya. Menciptakan persepsi positif di mata calonkonsumen serta konsumen setianya. Dan mendorongpertumbuhan serta menciptakan iklim yang kondusif bagiperkembangan brand dan bisnis di Indonesia.

Adapun brand-brand pemenang, peraih penghargaan Top Mobile Application Award 2022 adalah; My Superindo untukkategori Aplikasi Supermarket; Shop & Drive untuk kategoriAplikasi Ganti Aki Kendaraan; Garda Mobile untuk kategoriAplikasi Asuransi Kendaraan ; Akulaku untuk kategoriAplikasi Pembiayaan Online; dan Mamikos untuk kategoriaplikasi Sewa Apartemen & Kos dan berbagai aplikasilainnya.

“Saya ucapkan selamat kepada para penerima penghargaanTop Mobile Application Award 2022. Semoga penghargaanini menjadi bukti keberhasilan perusahaan dan brand dalammenciptakan saluran pemasaran langsung kepada konsumendan keberhasilan meningkatkan keterlibatan konsumennya,” ujar Susilowati Ningsih, dalam virtual Award Ceremony Top Mobile Application Award 2022, Kamis (22/12/2022).(*)

Pos terkait