Empat Rumah di Palembang “Dibedah” PTBA

Salah satu rumah yang dibedah. (FOTO : Humas PTBA)

KATANDA.ID, Palembang – Empat rumah tidak layak huni di Palembang menjadi sasaran “bedah rumah” melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bukit Asam (PTBA) Tbk.

Bersama Dinas Perumahan Rakyat & Kawasan Permukiman (Disperkim) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), BUMN tambang batu bara tersebut melakukan “bedah rumah” pada empat unit rumah tidak layak huni sebanyak 3 unit di Kecamatan Kertapati, satu unit di Kelurahan Kemang Agung dan dua unit di Kelurahan Keramasan.

Bacaan Lainnya

“Satu unit lainnya di Kecamatan Ilir Barat I Palembang dalam Kelurahan 35 Ilir,” kata VP Sustainability PTBA Hartono yang meninjau langsung rumah yang “dibedah” atau renovasi bersama Kepala Disperkim Sumsel Basyaruddin Akhmad.

“Ahamdulillah kita sudah menyelesaikan salah satu program CSR atau TJSL PTBA di Kota Palembang, membantu teman-teman PTBA Unit Dermaga Kertapati melakukan bedah rumah,” Hartono, Selasa (3/1).

VP Sustainability PTBA itu berharap, bedah rumah ini membawa manfaat bagi para penerimanya. “Sebenarnya ini bukan yang pertama bedah rumah dilakukan. Untuk tahun ini sekitar 25 sampai 30 rumah. Di Kota Palembang kalau tidak salah baru empat unit rumah, belum lagi di dekat wilayah operasi di Kabupaten Muara Enim,” katanya.

Sementara itu Kepala Disperkim Sumsel Basyaruddin Akhmad mengatakan bahwa pihaknya mengalokasikan anggaran untuk melakukan bedah rumah sebanyak 40 unit di kawasan kumuh.

Sementara melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan juga Dana Alokasi Khusus (DAK), kabupaten dan kota di Sumsel mendapatkan bantuan bedah rumah untuk sekitar 5.000 unit.

“Ke depan kita akan mendapat bantuan RITTA, yakni Rumah Inti Tumbuh Tahan Gempa di Pangkalan Banteng, Kabupaten Banyuasin, Kota Prabumulih, dan Kota Palembang,” ujarnya. (ril/mas)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 Komentar

  1. Ping-balik: watch porn free
  2. Ping-balik: ข่าวบอล
  3. Ping-balik: faceless niches