Optimalisasi Serapan Anggaran dan Realisasi Keuangan Diskominfo Pangkalpinang Melalui Aplikasi SIP-KADIN

Plt Kepala Dinas Kominfo Kota Pangkalpinang, Febriyanto.

KATANDA.ID, Pangkalpinang – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Pangkalpinang akan menghadirkan aplikasi SIP-KADIN (Sistem Informasi Pemantauan Keuangan Dinas)
Aplikasi SIP-KADIN ini akan mengoptimalkan serapan anggaran dan juga realisasi keuangan Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Pangkalpinang.

Paparan tentang aplikasi ini disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Kominfo Kota Pangkalpinang Febriyanto saat seminar Rancangan Aksi Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Administrator II 2023.

Selain sebagai peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) II 2023, Febri juga dipercaya sebagai Ketua Angkatan.

Febri mengatakan, rencananya aplikasi ini akan launching pada Juli ini dan untuk tahap awal akan digunakan pada Dinas Kominfo terlebih dahulu baru kemudian di lingkup Pemkot Pangkalpinang.

“Untuk tahap awal akan digunakan di Kominfo dahulu, baru kemudian di Pemkot dan nantinya bisa dinikmati masyarakat,” kata Febri, Rabu (28/6/2023).

Disebutkan Febri, ini adalah inovasi baru dan belum pernah ada di Pemkot Pangkalpinang sehingga adanya aplikasi ini akan mempercepat pemantauan kondisi keuangan OPD yang up to date dan memperkuat Waskat (Pengawasan Melekat) dari pimpinan ke bawahan.

“Dan yang pasti inovasi aplikasi digitalisasi ini merupakan bagian dari supporting dalam mempersiapkan Pangkalpinang menuju Smart City,” pungkas Febri.

(Ril)

Pos terkait