Pekan Depan Wapres RI Tiba di Fakfak, Willy Hegemur: Mari Kita Tunjukan Budaya Nusantara yang Majemuk

Seketaris Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Willy Hegemur.

KATANDA.ID, Fakfak – Menjelang kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak Prof Dr KH Ma’ruf Amin di Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat, Seketaris Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Willy Hegemur mengajak masyarakat agar jaga kamtibmas, (9/7/2023).

“Mari kita tunjukkan warna Budaya Nusantra yang Majemuk dan Pluralis di negeri Mbaham Matta ini. Ini suatu kehormatan dan kesempatan emas bagi kita masyarakat Fakfak untuk menerima kunjungan Wakil Presiden di Daerah kita,” ungkapnya.

Secara Khusus bagi Masyarakat Adat Mbaham Matta, melihat perkunjungan Yang Mulia Kiyai Haji Ma’ruf Amin, Wakil Presiden Republik Indonesia ke tanah Mbaham Matta sebagai lawatan istimewa atas dasar undangan adat berupa Mas Negeri Fakfak “Wendy”.

“Pernah kita serahkan kepada beliau pada saat kunjungan kerja Wakil Presiden di Kota senja Kaimana tanggal 1 Desember tahun 2022 yang lalu,” ujarnya.

Oleh karena itu kita juga harapkan bisa dibuka ruang dialog budaya “Wewowo” antara eleman masyarakat Fakfak dengan Wakil Presiden.

“Momentum emas tersebut dapat kita gunakan untuk menyampaikan secara langsung kepada Wakil Presiden, gagasan dan konsep pemikiran kita masyarakat Fakfak tentang upaya membangun imaji ke Indonesiaan di tanah Papua, dan membangun imaji kepapuaan di dalam rumah besar NKRI,” tegasnya.

Pos terkait