Saleh Siknun Tutup Open Turnamen Futsal Usia Dini Fakfak Tengah Cup 2023

H Saleh Siknun, SE foto bersama pemenang futsal.

KATANDA ID, Fakfak – Open Turnamen Futsal Anak Usia Dini Distrik Fakfak Tengah resmi di tutup H Saleh Siknun, SE yang merupakan Wakil Ketua DPR Provinsi Papua Barat berlangsung di Lapangan Futsal La Embo (LE), Kabupaten Fakfak, Minggu (9/7/2023).

Pada laga final mempertandingkan antara Northen Mare FC melawan Bakeko FC merebut juara 1-2 yang berlangsung sengit dengan perolehan akhir skor akhir 2-0 di menangkan oleh Northen FC.

Babak pertama sebelumnya berlangsung Sabtu (kemarin) sore namun karena faktor hujan maka ditunda dan dilanjutkan babak ke 2 pada minggu pagi ini.

Pada babak pertama skors 2-0 untuk Norten dan pada babak lanjutan kedudukan tidak berubah Untuk kemenangan Norten Mare FC yang lebih dikenal dengan Kebun Kerala. Untuk juara juara 3-4 Danpus FC2 vs 1 Bripkom FC.

Pada acara penutupan turnament selain diberikan trophy / piala dan biaya pembinaan kepada juara 1, 2, 3 dan 4 juga diberikan penghargaan kepada kiper terbaik dari Norten Mare FC dan pemain terbaik dari Bakeko FC.

Pace TiKar RaSa sebutan lain dari H. Saleh Siknun yang merupakan anak Bakeko menyampaikan, bahwa turnamen Futsal ini merupakan wadah untuk menjaring atlet olahraga di bidang Futsal terutama untuk anak usia dini sehingga kita terus tingkatkan olahraga di Kabupten Fakfak.

“Mari kita terus gelorakan semangat berolahraga, karena dengan olahraga tidak hanya membuat anak-anak kita sehat, dengan olahraga tapi dapat mengangkat harkat dan martabat daerah seiring dengan prestasi yang kita raih,” katanya.

Ia menambahkan turnamen diharapkan dapat meningkatkan jalinan silaturahmi antar pemain dan juga untuk mencari bibit-bibit baru untuk dibina menjadi atlet olahraga futsal yang diharapkan mampu berprestasi dan membawa nama Kabupaten Fakfak.

“Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Provinsi Papua Barat, Pemerintah Kabupaten Fakfak memberikan apresiasi tinggi terhadap antusias penyelenggaran turnamen futsal ini dan berharap dari kegiatan ini khususnya dari cabang Futsal siap dalam menghadapi turnamen dengan Kabupaten lain,” tutupnya.

Pos terkait