Apkasi Otonomi Expo Tahun 2023, Pemkab Muba Ikuti Pameran

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Andi Wijaya Busro SH MHum.
  • Bakal Tampilkan Produk Unggulan Muba, Gambo dan Produk Olahan Makanan Hingga Produk Kerajinan Tangan

 

KATANDA.ID, MUBA – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Dagperin), menggelar Rapat Finalisasi Pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo (AOE) Tahun 2023.

Bacaan Lainnya

Rapat dipimpin oleh Pj Bupati Muba H Apriyadi melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Andi Wijaya Busro SH MHum, Senin (17/7/2023) di Ruang Rapat Serasan Sekate.

Pada kesempatan ini, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Andi Wijaya Busro mengatakan, Kabupaten Musi Banyuasin diberkahi dengan memiliki sumber daya alam terbaik, sehingga Muba menjadi salah satu tujuan investasi. Ada banyak potensi unggulan yang dimiliki.

“Pameran Apkasi Otonomi Expo (AOE), menjadi gerakan untuk kita memperkenalkan Kabupaten Muba secara mendunia. Untuk itu, setiap
OPD yang terkait dalam kegiatan ini harus bisa memahami dengan baik, bekerjasama sama untuk menampilkan yang terbaik,” katanya.

Hal lainnya diungkap Asisten II yakni, produk khas Gambo dan tak lupa produk olahan makanan yang sesuai dengan ciri khas Kabupaten Muba, harus dijaga cita rasanya serta kualitasnya. “Seperti ikan asap (salai), pundang ikan seluang, produk kerajinan, produk UP2K, pariwisata dan yang lainnya harus kita tampilkan agar bisa menarik berbagai daerah untuk mampir di stand kita,” ungkapnya.

Lanjutnya, dalam kegiatan pameran ini. Hal lain yang manjadi perhatian yaitu, stand yang akan dihiasi semenarik mungkin, yang akan menjadi sorotan bagi pengunjung. “Kita ciptakan desain pameran dan konten sebaik mungkin, sehingga menjadi buah bibir para pengunjung AOE. Berawal dari mengenal daerah kemudian orang akan tergugah dan berkeinginan untuk membeli dan lebih lagi ingin berinvestasi di Kabupaten Muba,”pungkas Andi.

Sementara, Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Muba Nwardi Endang menyampaikan, Pameran Apkasi Otonomi Expo (AOE) Tahun 2023 akan berlangsung pada tanggal 20 – 22 Juli 2024, bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Kabupaten Tanggerang.

“Adapun tema yang diangkat pada Pameran AOE kali ini yaitu Meningkatkan Jejaring Global Untuk Daerah yang Lebih Kuat,” jelasnya.

Pameran AOE 2023 kali ini akan lebih banyak diisi kegiatan pendukung, di antaranya business matching yang akan mempertemukan pemerintah daerah dengan buyer dan investor.

“Kegiatan pameran juga akan dimeriahkan dengan pertunjukan tari dan musik daerah, fashion show wastra nusantara, serta untuk ketiga kalinya event Anugerah Jurnalistik Apkasi sebagai bentuk apresiasi Apkasi kepada para jurnalis yang telah ikut aktif menyebarkan informasi pembangunan di daerah,” tandasnya. (ril)

Pos terkait