Herman Deru: PSHT Terus Pertahankan Sikap Persaudaraan dan Kegotong Royongan

Gubernur Sumsel saat hadir dalam pengesahan warga baru PSHT Cabang Palembang di GOR Dempo Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sabtu (22/7) malam.

KATANDA.ID, Palembang – Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan, Persaudaraan Setia Hati Ternate (PSHT) merupakan salah satu organisasi yang sangat membantu tugas pemerintah. Salah satunya dalam menjaga zero konflik di Sumsel.

Hal itu diungkapkannya ketika hadir dalam pengesahan warga baru PSHT Cabang Palembang di GOR Dempo Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sabtu (22/7) malam.

Bacaan Lainnya

“Saya merasakan kesejukan dengan keberadaan PSHT di Sumsel ini. PSHT sangat membantu tugas pemerintah dalam menjaga zero konflik. Saya sebagai kepala daerah tentu sangat berterima kasih,” kata Herman Deru.

Apalagi, menurutnya, anggota PSHT sendiri terus mengutamakan persaudaraan dan mengedepankan sikap kegotong royongan meski di tengah kesibukannya sebagai masyarakat.

“Ini dapat jadi contoh bagi organisasi lainnya. Sikap inilah yang harus dibangun sehingga kedamaian bisa terus terjaga,” terangnya.

Kendati demikian, dia juga meminta agar PSHT Sumsel tetap waspada terhadap ancaman yang dapat merusak nama besar PSHT.

“Jangan sampai karena tindakan oknum yang tidak bertanggung jawab membuat nama PSHT ini tercoreng. Saya imbau agar warga baru PSHT bisa turut andil dalam menjaga nama besar PSHT. Tugas berat ini harus diemban bersama-sama,” tuturnya.

Bahkan, Herman Deru pun berkeinginan agar kedepan PSHT membuat kegiatan yang melibatkan sejumlah organisasi serupa lainnya.

“Memang kegiatan yang mengundang organisasi lain harus juga dibuat. Karena itu akan semakin menunjukkan jika PSHT ini berbaur,” ujarnya.

Disisi lain, Herman Deru mengungkapkan, mendunianya nama PSHT saat ini bukanlah hal yang mengherankan.

“Hal ini karena PSHT memiliki daya tarik sehingga berbagai kalangan berkeinginan untuk bergabung,” bebernya.

Sementara itu, Ketua PSHT Cabang Palembang Sudarto menyebut, saat ini sedikitnya ada 6500 orang yang menjadi warga baru PSHT.

“Warga baru yang dilakukan pengesahan saat ini ada 6500 orang. Ini menandakan jika PSHT diminati,” katanya.

Bahkan tercatat, saat ini anggota PSHT di Sumsel berjumlah lebih dari 100 ribu.

“PSHT Sumsel ini masuk dalam lima besar yang memiliki anggota terbanyak di dunia. Semoga melalui PSHT ini Sumsel semakin maju dalam segala hal,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Perwapus PSHT Sumsel Kamun, Ketua Zona IV PSHT Fatoni, dan Direktur Pemasaran Operasional JSC Gery Radityo. (ril)

Pos terkait