Warga Desa Kotabatu Warkuk OKUS, Antusias Sambut Kunker Gubernur Herman Deru

Antusias masyarakat Desa Kotabatu, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan Kabupaten OKU Selatan begitu luar biasa menyambut kedatangan Gubernur Sumsel H Herman Deru.

KATANDA.ID, OKU Selatan – Antusias masyarakat Desa Kotabatu, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan Kabupaten OKU Selatan begitu luar biasa menyambut kedatangan Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk pembukaan Lomba dengan Tema “Berolahraga untuk Kesehatan dan Kebahagiaan, Sabtu (19/8).

Gubernur Sumsel H Herman Deru menegaskan, dirinya bersama Ketua Kormi Sumsel Hj Samantha Tivani mengajak masyarakat sekitar kembali menggelorakan olahraga rekrasi yang manfaatnya tidak saja untuk kesehatan fisik tetapi juga untuk  kebahagiaan batin

“Kita berkumpul juga untuk bersilaturahmi. Kita tau bahwa Kabupaten OKU Selatan sudah menjadi destinasi wisata bahkan sudahn diakui  Nasional,” ungkapnya.

Herman Deru menilai keberhasilan Kabupaten OKU Selatan dalam menyelenggarakan berbagai event tingkat Nasional seperti Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) tentu tidak lepas dari dukungan semua pihak.

“Artinya keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan para tokoh dan lapisan semua masyarakat,” imbuhnya.

Untuk itu, Herman Deru berpesan kepada semua lapisan masyarakat Kabupaten OKU Selatan untuk tetap selalu memberikan keramahtamahan bagi pengunjung datang, termasuk para petugas keamanan agar terus menjaga kenyamanan pada pengunjung yang datang.

“Berikan kesan yang baik kepada para pengunjung sehingga para pengunjung akan merasa aman dan nyaman selama berada di Kabupaten OKU Selatan,” harapnya.

Sementara itu, Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo mengucapkan terimankasih atas kehadiran Gubernur Herman Deru bersama Ketua Kormi Sumsel, Hj Samantha Tivani HD untuk mendukung dan mensuport perkembangan olahraga rekreasi di Kabupaten OKU Selatan.

“Terima kasih atas perhatian dan suportnya, mudah-mudahan dari kegiatan Sriwijaya Ranau Gran Fondo dan Kormi akan mendongkrak ekonomi OKU Selatan,” kata Popo.

Dia juga meminta dukungan dan suport dari Ketua Kormi terus memberikan perhatian terhadap olahraga rekrasi ini.

“Kami meminta Ketua Kormi untuk pembinaan agar olahraga rekreasi di OKU Selatan dapat berkembang karena ini perpaduan antara budaya dan adat istiadat OKU Selatan,” terangnya.

Ditempat yang sama Ketua Pelaksana Lomba dengan Tema “Berolahraga untuk Kesehatan dan Kebahagiaan, Alko Hasan mengaku bangga atas kehadiran Gubernur Herman Deru sebabnya kedangan ini sudah sangat di tunggu sekali oleh masyarakat Kecamatan Warkuk Ranau Selatan.

“Kami bangga sekali setelah mendengar kabar Pak Gubernur akan hadir disini. Kami bahkan meras seperti mimpi bapak Gubernur hadir disini,” ujarnya.

Dia juga mengatakan masyarakat disini mayoritas perekonomian dari sektor perkebunan, pertanian dan perikanan. Bahkan masyarakat disini masih tetap menjaga adat dan budaya.

“Kedepan kami merencanakan kegiatan olahraga dengan adat dam budaya sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Dalam  kunjungan ke Kecamatan Warkuk tersebut , Herman Deru berkesempatan  meninjau talud, sunatan massal serta pengobatan gratis bagi lansia. Demikian juga halnya Ketua Kormi Sumsel Hj Samantha Tivani HD didampingi  Ketua TP PKK OKU Selatan, Isyana Lonitesari Popo secara simbolis  menyerahkan bibit GSMP.ADan seragam sepak bola bagi Karang Taruna setempat.

Turut mendampingi Herman Deru, Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya, Wabup OKU Selatan, Sholehien Abuasir.

Pos terkait