Hadiri HUT ke-23 Kota Pagaralam, Pj Gubernur Sumsel Bantu Dana Pembangunan Rp 25 M

Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni didampingi Pj Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumsel Tyas Fatoni menghadiri Rapat Paripurna Hari Jadi Kota Pagaralam ke-23 Tahun 2024.

KATANDA.ID, Pagaralam – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni didampingi Pj Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumsel Tyas Fatoni menghadiri Rapat Paripurna Hari Jadi Kota Pagaralam ke-23 Tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di Gedung DPRD Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, Jumat (21/6/2024).

Dalam rangka hadiah HUT Kota Pagaralam, Fatoni memberikan dana bantuan pembangunan sebesar Rp 25,25 miliar. Selain itu, dirinya juga mengapresiasi berbagai capaian prestasi, kinerja dan berbagai penghargaan yang telah diraih Kota Pagaralam.

Fatoni juga mengakui banyak kemajuan di Kota Pagaralam sejak berdiri hingga berusia 23 tahun. Hal itu tentu tak lepas dari kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota serta segenap jajaran, Forkopimda dan juga masyarakat yang bahu-membahu membangun Pagar Alam.

“Terima kasih atas sinergi, kekompakan dan kebersamaan antar Kota Pagaralam dan Pemprov Sumsel serta Kabupaten/Kota lainnya. Kekompakan dan kebersamaan ini perlu terus kita kuatkan untuk memperkokohkan persatuan dan kesatuan demi membangun Sumsel yang kita cintai bersama,” jelasnya.

Fatoni juga mengimbau masyarakat di Kota Pagaralam untuk bersama menjaga iklim yang kondusif, aman, damai agar Sumsel tetap dapat mempertahankan status zero konflik. Menurutnya, kondusifitas daerah sangatlah penting agar pemerintah tetap dapat melaksanakan kegiatan seperti biasa secara produktif.

Dirinya juga mengapresiasi pada Walikota Pagaralam, Pj Ketua PKK Kota Pagaralam yang telah bekerja sama melaksanakan program Gerakan Serentak se-Sumsel. Di antaranya Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak se-Sumsel (GPISS), Gerakan Penanganan Stunting Serentak se Sumsel (GPSSS), Gerakan Bedah Rumah Serentak se Sumsel (GBRSS), Gerakan Pelayanan KB, Gerakan Pembangunan Sanitasi se-Sumsel dan Gerakan Perlindungan Pegawai Rentan serentak se-Sumsel dan beberapa gerakan serentak lainnya.

“Terima kasih atas dukungan dan kekompakan antara Provinsi dan Kab/Kota pada gerakan serentak tersebut,” jelasnya.

Melalui kesempatan ini, Fatoni juga menyerahkan bantuan pembangunan secara simbolis kepada Pj Walikota Pagaralam yang diharapkan dapat membantu percepatan pembangunan Kota Pagaralam. Selain melalui terobosan inovasi Gerakan Serentak dan capaian prestasi, berbagai upaya juga dilakukan Pemprov Sumsel dan Pemkot Pagaralam dalam mengangkat marwah Sumsel.

Terbaru adalah diluncurkannya film pertama di Indonesia yang menggunakan bahasa Pagaralam berjudul ‘Dul Muluk dan Dul Malik’. Dia berharap karya-karya ini dapat terus lahir dari Kabupaten/Kota di Sumsel sehingga membawa citra baik nama Sumsel di kancah nasional.

Sementara itu, Pj Walikota Pagaralam Lusapta Yudha Kurnia mengatakan momen usia Kota Pagaralam ke-23 menjadi sarana meningkatkan sinergi seluruh elemen dalam semangat membangun dan menjadikan Kota Pagaralam semakin maju dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang merata. Dia juga berharap seluruh masyarakat untuk melakukan refleksi agar Pagaralam dapat semakin berdaya saing di masa mendatang.

“Saya mewakili masyarakat Kota Pagaralam sangat berterimakasih kepada Pj Gubernur Sumsel dan Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumsel yang sudah hadir langsung pada peringatan hari jadi ini,” jelasnya. (ril)

Pos terkait