Kunker ke Tungkal Jaya, Ketua DWP Muba Disambut Antusias Warga

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Musi Banyuasin Hj Asna Aini Apriyadi.

KATANDA.ID, Muba – Cegah kekerasan, dan ciptakan ketahanan sosial di masyarakat, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Musi Banyuasin Hj Asna Aini Apriyadi melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Tungkal Jaya, Selasa (09/07/2024).

Kunjungan dalam rangka sosialisasi ketahanan keluarga dan anti kekerasan oleh dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (DPPA) kabupaten Muba ini berlangsung sukses di Kantor kecamatan Tungkal Jaya.

Dalam sambutannya, Ketua DWP Muba Hj Asni menjelaskan bahwa keluarga itu merupakan unit terkecil dalam kehidupan bersosial dan bermasyarakat. Menurutnya, Keluarga merupakan sumber pendidikan utama bagi anak, karena anak mempelajari hal-hal dasar dari rumah.

Oleh sebab itu, lanjut Hj Asna ketahanan keluarga dianggap sebagai pilar ketahanan Nasional. “Ketahanan dalam keluarga menggambarkan interaksi dan komunikasi antar individu yang harmonis dan sejahtera secara fisik maupun psikis. Penting memahami konsep dasar dari ketahanan keluarga ini, agar ke depan dapat membangun generasi yang kuat, berani, cerdas dan berprestasi,” ungkapnya.

“Setelah mengikuti sosialisasi ini, terutama ibu-ibu yang hadir sebagai undangan dapat memperoleh pengetahuan yang jelas bagaimana membangun proses ketahanan keluarga bagi keluarga masing-masing dan juga meningkatkan kesadaran stop kekerasan terhadap perempuan dan anak,” pungkasnya. (ril)

Pos terkait