Lupa Pencet Tombol, Dovizioso Harus Gigit Jari di MotoGP Argentina

Pembalap RNF Yamaha Andrea Dovizioso.

KATANDA.ID, Jakarta – Pembalap RNF Yamaha Andrea Dovizioso mengaku membuat kesalahan mendasar sehingga ia harus gigit jari di MotoGP Argentina.

Dovizioso gagal merebut poin dari seri MotoGP Argentina. Selepas balapan Dovizioso mengaku melakukan kesalahan mendasar yang membuat dirinya tak bisa tampil maksimal di awal balapan.

Bacaan Lainnya

“Saya sangat kecewa, hal seperti ini tidak pernah terjadi pada saya. Saya melakukan kesalahan dan lupa melepaskan kunci tombol front start device di tikungan pertama. Saya tidak mengubah tuasnya.”

“Saya tidak memikirkan hal itu meskipun segalanya seperti terhambat, namun ketika saya berhenti di pitlane, saya menyadari bahwa ini adalah kesalahan saya,” ucap Dovizioso dalam rilis RNF Yamaha.

Dovizioso menyadari kesalahan itu setelah ia masuk pit di akhir lap pertama. Saat mekanik RNF Yamaha membereskan masalah di motornya, Dovizioso sudah tertinggal tiga lap dari pemimpin balapan.

“Saya sangat minta maaf pada tim karena hal seperti ini, sebuah hal yang tak perlu terjadi. Hal ini bisa terjadi ketika saya tidak merasa rileks.”

“Saya tidak merasa nyaman, saya tidak mengendarai motor dengan baik, dan tidak memaksimalkan potensi terbak dari motor plus tekanan yang ada,” ujar Dovizioso.

Dovizioso akhirnya kembali ke lintasan dan menorehkan waktu yang cukup impresif. Menurut Dovizioso, hal ini bisa jadi modal untuk bersiap menghadapi MotoGP Amerika Serikat.

“Setidaknya, kecepatan saya cukup bagus di akhir, meskipun saya tentu tak bisa gembira melihat hasil pekan ini.”

“Saya harap kami bisa lebih baik di Austin,” kata Dovizioso.

Balapan MotoGP Amerika Serikat berlangsung pada Minggu (10/3). Balapan MotoGP Amerika Serikat bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com dan siaran langsung di Trans7. Dikutip dari CNN Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 Komentar

  1. Ping-balik: fbvideodownloader
  2. Ping-balik: important source
  3. Ping-balik: sig p320 carry
  4. Ping-balik: blog link