Aprilia dan Aleix Espargaro Patut Diwaspadai di MotoGP Argentina

Ilustrasi.

KATANDA.ID, Jakarta – Dua pembalap Aprilia, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales layak diwaspadai pada gelaran MotoGP Argentina, Minggu (3/4) atau Senin (4/4) dini hari WIB.

Pada sesi latihan bebas dan kualifikasi yang digelar Sabtu (2/4), Aprilia menunjukkan kekuatan mereka. Setelah mencatat hasil 1-2 pada latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Argentina, Aprilia menghentak lewat Aleix Espargaro di Kualifikasi MotoGP.

Bacaan Lainnya

Aleix Espargaro jadi pembalap tercepat di Kualifikasi MotoGP Qatar dan berhak memulai balapan dari pole position. Dengan start dari baris terdepan, Aleix Espargaro punya peluang untuk melesat dan bertarung dalam perburuan gelar juara.

asil Kualifikasi MotoGP Argentina: Aleix Espargaro Pole, Martin Kedua

Pole position yang didapat Aleix Espargaro ini sendiri merupakan pole position pertama bagi Aprilia di era MotoGP sekaligus pole position pertama dalam tujuh tahun untuk sang pembalap. Catatan itu bisa jadi motivasi bagi Aleix Espargaro untuk tampil menggigit di sepanjang balapan.

Merujuk pada hasil di dua seri sebelumnya, Aleix Espargaro patut untuk kembali diperhitungkan sebagai kuda hitam. Aleix Espargaro kini suah mencatat 20 poin dan hanya tertinggal 10 angka dari pemuncak klasemen, Enea Bastianini.

Tak hanya Aleix Espargaro, Maverick Vinales pun patut diperhitungkan di MotoGP Argentina kali ini. Vinales bakal start dari posisi kelima alias di baris kedua.

Selain itu, Vinales punya pengalaman memenangkan balapan MotoGP Argentina di 2017 ketika ia masih menunggangi Yamaha.

Balapan MotoGP Argentina akan berlangsung pada Minggu (3/4) atau Senin (4/4) dini hari WIB.

Live streaming MotoGP Argentina bisa disaksikan di CNNIndonesia.com sedangkan lewat siaran langsung di Trans7. Dikutip dari CNN Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar