Masih Ada Kedapatan ASN Yang Bolos Ngantor

Sekda Lahat melakukan sidak di sejumlah OPD, Senin (18/4).

KATANDA.ID, Lahat – Guna melakukan pengawasan ketertiban ASN di lingkungan Pemkab Lahat, di hari pertama masuk kerja pasca libur tiga hari, ternyata masih ada yang kedapatan ASN yang bolos ngantor alias tak masuk kerja.

Hal itu termonitor saat inspeksi dadakan (sidak) Senin (18/04/22) ke beberapa kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpin langsung Sekda Lahat, Chandra, SH,MM,

Bacaan Lainnya

Disampaikan Sekda Lahat, atas petunjuk Bupati Lahat dirinya melakukan sidak untuk mengontrol ketertiban ASN setelah 3 hari libur sejak 15 – 17 April 2022.

“Alhamdulillah semuanya sudah mulai masuk dan tertib, meskipun ada dibeberapa Dinas dan kantor OPD masih ada juga Pegawai ASN yang masih Bolos ngantor,” ungkap Sekda Lahat disela mengecek Kantor OPD, Senin (18/4).

Tidak hanya untuk sidak saja, lanjut Sekda Lahat, kehadirannya bersama tim keliling ke beberapa kantor OPD juga untuk memberikan semangat serta motivasi kepada para ASN agar setelah lama libur bisa kembali bersemangat melaksanakan tugas dan kewajibannya melayani masyarakat.

“Sidak ini juga sekaligus untuk bertatap muka langsung dengan para pegawai dan ASN yang ada di OPD, karena sejak menjabat sebagai pimpinan tertinggi ASN di Pemkab Lahat ini, saya juga belum banyak mengenal dan bertatap muka langsung dengan seluruh ASN di Pemkab Lahat ini, ini kali kedua saya mengunjungi Dinas dan kantor OPD sejak saya di Lantik,” ujar Sekda Lahat.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Aris Farhan didampingi Inspektur Inspektorat Yunisa Rachman menegaskan, jika ada ASN yang bolos atau memperpanjang libur dengan alasan yang tidak masuk jelas akan dikenakan sangsi, disamping itu juga akan mempengaruhi Pembayaran Tunjangan Kinerja ataupun Tunjangan Perbaikan Penghasilan karena Absensi tidak terpenuhi. (Sm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar