Gelar Safari Ramadham, Nasdem Lubuk Linggau Bantu Pembangunan Masjid

Partai Nasdem Kota Lubuk Linggau saat melaksanakan safari ramadhan ke masjid masjid yang ada di Kota Lubuk Linggau. Senin (18/4/2022.

KATANDA.ID, Lubuklinggau – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Lubuk Linggau pada bulan suci ramadhan 1443H, kembali melaksanakan safari ramadhan ke masjid masjid yang ada di Kota Lubuk Linggau. Senin 19/4/2022.

Pada giat tahunan tersebut, DPD Partai Nasdem Kota Lubuk Linggau melibatkan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem se Kota Lubuk Linggau.

Bacaan Lainnya

ketua DPD Partai Nasdem Kota Lubuk Linggau H. Rachmat Hidayat SH mengatakan, safari ramadhan yang dilaksanakan oleh Partai Nasdem Lubuk Linggau bertujuan untuk bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh agama dan masyarakat, memperkuat ukhuwah islamiyah sekaligus mensosiaslisasikan program program DPD Partai Nasdem Kota Lubuk Linggau.

“Alhamdulillah tahun ini merupakan tahun ketiga program safari ramadhan sudah dilaksanakan. Tujuan utamanya kita bersilaturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat sekaligus menyampaikan program program Nasdem lubuk Linggau seperti ambulance gratis, bantuan untuk rumah ibadah dan lembaga pendidikan dari dana aspirasi kakak Fauzi Amro,” tutur Rahmat Hidayat atau biasa dipanggil Yopi Karim.

Ia menambahkan, selama ini safari ramadhan yang dilaksanakan oleh DPD Nasdem Kota Lubuk Linggau selalu mendapat tanggapan positip dari masyarakat. Bahkan, ada beberapa masjid yang meminta untuk didatangi Tim Safari Jumat, namun karena keterbatasan waktu tidak seluruh permohonan pengurus masjid dikabulkan.

“Oleh karena itu, saya mohon maaf apabila ada beberapa masjid yang pada safari ramadhan tahun ini tidak bisa kami datangi. Insha Allah pada bulan suci ramadhan tahun depan menjadi prioritas, atau nanti bisa digantikan dengan kedatangan Tim Safari Jumat setelah ramadhan selesai,” jelasnya

Masih dikatakan Yopi, selama kegiatan safari ramadhan, DPD Partai NasDem selalu memberikan bantuan yang diberikan kepada pengurus masjid, sebagai bentuk kepedulian dari Partai Nasdem dalam bidang keagamaan.

“Alhamdulillah kita juga dalam setiap giat Safari Ramadhan selalu memberikan bantuan untuk masjid yang semoga bermanfaat untuk kegiatan operasional masjid dan kegiatan keagamaan lainnya,” ungkapnya.

Menurut Yoppy, Tim Safari Ramadhan DPD Partai NasDem Kota Lubukl. Linggau sudah melaksanakan safari ramadhan dibeberapa masjid antara lain pada 16April 2022 di Masjid Nurul Falah berlokasi di Kelurahan Tanjung Indah,kecamatanLubuklinggauBaratI.Lalu,pada17April2022 diMasjidAn-Nurberlokasi di Jalan Garuda Hitam Kel. Pasar Pemiri Kecamatan Lubuklinggau Barat II. Kemudian, pada 18April di MasjidAn Nur Raffi berlokasi di Jalan Junaidi Gang Serasan RT 02 Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

“Alhmdulillah total bantuan yang sudah kita berikan masing-masing di Masjid Nurul Falah sebesar Rp1 juta, kemudian Masjid An Nur sebesar Rp2,5 juta dan Masjid An Nur Raffi sebesar Rp3 juta,” jelasnya. (mil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *