H-7 Lebaran, Stasiun KA Tebing Tinggi Mulai Ramai Pemudik

Stasiun kereta api Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang mulai dipenuhi oleh pemudik memasuki H-7 Idul Fitri 2022.

KATANDA.ID, Empat Lawang – Memasuki H-7 hari raya Idul Fitri 2022 stasiun kereta api Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang mulai didatangi oleh pemudik dengan tujuan Kota Palembang dan sekitarnya.

Dikatakan Kepala Stasiun Tebing Tinggi, Maruli jika saat ini penumpang jumlah di stasiun yang ada di Kecamatan Tebing Tinggi tersebut masih terpantau normal.

Bacaan Lainnya

“Untuk hari ini masih terpantau normal belum terjadi penambahan penumpang ataupun pemudik,” katanya, Senin (25/04/2022).

Dilanjutkan Maruli biasanya untuk di stasiun kereta api Tebing Tinggi akan alami penambahan jumlah penumpang pada H-3 hingga H-2 menuju lebaran.

“Lonjakan penumpang akan terjadi menjelang lebaran biasanya buasanya H-2 dan H-3,” ujarnya.

Dilanjutkan Maruli pemudik yang memenuhi StasiunnTebing Tinggi adalah pemudik dari arah Kota Palembang ataupun sebaliknya.

Maruli mengatakan jikalau terjadi lonjakan penumpang pihaknya akan melakukan antisipasi dengan melakukan penambahan gerbong.

“Apabila H-3 atau H-2 nanti terjadi lonjakan penumpang maka akan kita lakukan penambahan gerbong,” jelasnya.

Terkakhir ia mengatakan untuk penumoang yang sudah melakukan vaksin dosis ketiga maka dibebaskan dari tes antigen ataupun pcr.

“Untuk yang sudah melakukan vaksin dosis dua wajib antigen atau pcr, sedangkan untuk dosis satu wajib pcr dan tentunya harus tetap menerapkan protokop kesehatan,” tutupnya.

Sementara Ana slaah seorang pemudik yang ada di Stasiun Tebing Tinggi ia memilih mudik lebih ceoat karena ia akan mudik ke Pulau Jawa.

“Iya sengaja berangkat lebih cepat karena akan menemui keluarga saya terlebih dahulu di Palembang, setelah itu tanggal 27 akan mudik ke Pulau jawa,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *