Karim Benzema Berhasil Kecoh Kiper Manchester City saat Penalti

Karim Benzema saat lakukan pinalti.

KATANDA.ID, Jakarta – Karim Benzema mengaku sangat percaya diri melakukan penalti Panenka saat Real Madrid melawan Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa (26/4) malam waktu setempat.

Setelah dua kali gagal mengeksekusi penalti melawan Osasuna di Liga Spanyol akhir pekan lalu, Benzema kembali dipercaya pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti untuk mengambil penalti saat melawan Man City.

Bacaan Lainnya

Dengan penuh percaya diri Benzema memilih melakukan penalti dengan tendangan Panenka yang kemudian mengecoh kiper Man City Ederson Moraes.

Benzema mengaku sudah mempersiapkan eksekusi penalti Panenka jika kembali mendapat kesempatan melawan Manchester City. Bomber internasional Prancis itu sudah berlatih penalti Panenka sebelum bertandang ke Stadion Etihad.

“Saya selalu memikirkan hal itu di pikiran saya, jika Anda tidak pernah mengambil penalti, Anda tidak akan pernah gagal penalti. Ini soal mental kepercayaan diri,” ujar Benzema. Dikutip dari CNN Indonesia.

“Saya sangat percaya diri, jadi saya melakukan Panenka, dan semuanya berjalan dengan baik,” ucap penyerang 34 tahun itu dikutip dari Sky Sports.

Ancelotti juga mengatakan Benzema sudah mempersiapkan penalti Panenka sebelum laga melawan Man City. Pelatih asal Italia itu memuji mental Benzema yang mengambil risiko penalti Panenka setelah dua kali gagal penalti melawan Osasuna.

“Saya pikir Benzema berubah karena dua penalti terakhir tidak bagus. Dia mencobanya saat latihan, saya tidak tahu bagaimana dia akan menendang. Dia memilih Panenka dan berjalan dengan baik, menunjukkan mental karakter yang kuat. Tidak mudah melakukan tendangan seperti itu di semifinal Liga Champions,” ucap Ancelotti.

Penalti Benzema pada menit ke-82 membuat Madrid memperkecil kedudukan 3-4 saat melawan Man City. Penalti itu membuat Los Blancos punya peluang cukup bagus saat menjamu The Citizens pada leg dua semifinal Liga Champions pekan depan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Ping-balik: ufabtb