Doedy Terpilih Jadi Ketua Forum Jurnalis Parlemen Sumsel

Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati (kedua dari kanan) (FOTO : IST)

KATANDA.ID, Palembang – Para wartawan Forum Jurnalis Parlemen (FJP) di DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (27/1) menyelenggarakan Musyawarah untuk memilih Ketua FJM periode 2023 – 2026.

Dalam pemilihan, dua calon maju bersaing, Doedy atau Dudi Oskandar dan Ardhy Fitriansyah. Setelah dilakukan pemungutan suara secara tertutup, Doedy  berhasil mengalahkan pesaingnya dengan selisih dua suara.

Bacaan Lainnya

Pimpinan sidang Muhammad Uzair dari media Lentera Pendidikan mengumumkan, “Dengan ini musyawarah menetapkan Dudy Oskandar sebagai ketua FJP terpilih periode 2023-2026.”

Doeddy diberi kesempatan sebagai ketua terpilih untuk menetapkan kepengurusan bersama formaturnya. Sesuai tata tertib pemilihan, paling lambat 2×7 hari, pimpinan terpilih harus segera menyerahkan berkas kepengurusan untuk di SK-kan dan membentuk kepanitian acara pelantikan.

Ketua FJP terpilih Doedy Oskandar (duduk sebelah kiri)

Usai terpilih sebagai Ketua FJP yang baru,  Dudy Oskandar dalam sambutannya menyampaikan, akan bekerjasama dengan pengurus FJP dan bersama-sama pengurus lainnya membangun organisasi FJP lewat berbagai program kerja yang akan dibahas dalam rapat kerja usai pelantikan. “Insya Allah kami akan bekerja semaksimal mungkin, dan terima kasih atas amanah yang diberikan kepada kami,” kata wartawan yang menyukai liputan sejarah.

Sementara itu Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati saat membuka musyawarah berpesan agar wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Parlemen mampu berkolaborasi dan bersinergi untuk membangun demokrasi dan pers yang bermartabat. Hingga program-program yang di laksanakan selama ini, dapat memberi kontribusi positif secara luas.

“Ke depan para pengurus FJP harus mampu membangun program yang bermanfaat, hingga memberi dampak positif secara luas,” katanya.

Ketua DPRD dari Fraksi Partai Golkar ini juga mengingatkan, “Para pengurus FJP yang terdiri dari insan pers yang independen, selayaknya menjaga integritas hingga terbangun demokrasi yang lebih baik lagi.”

Profil Doedy

Ketua FJP Doedy kerap dipanggil dengan sapaan “Dudi.” Nama lengkapnya tertulis Dudy Oskandar sesuai tertera di Kartu Tanda Penduduk (KTP), tetapi banyak yang menulis namanya menjadi Doedy Oskandar atau Dudi Oskandar.

Doedy yang juga Ketua Seksi Wartawan Kebudayaan pada PWI Sumsel adalah wartawan berprestasi. Sebagai wartawan yang fokus pada liputan kebudayaan dan sejarah, Doedya pernah menerima Piagam Penghargaan Festival Bukit Seguntang 2021.

Doedy sudah lebih dari 10 tahun berprofesi sebagai jurnalis. Sebelum menjadi wartawan kebudayaan dan menjabat sebagai Ketua Seksi Kebudayaan di PWI Sumsel, Doedy juga pernah meliput olahraga dan politik. Sebagai wartawan olahraga Doedy Oskandar pernah meliput Sea Games XV yang berlangsung di Vintiane, Laos tahun 2009. Dia juga dikenal sebagai wartawan liputan politik yang mangkal di DPRD Provinsi Sumsel. Jaringan diantara politisi lokal di Sumsel sangat luas.

Dalam perjalanan karirnya sebagai seorang jurnalis yang memang menjadi wartawan sebagai pilihan profesi atau pekerjaan, Doedy Oskandar kini lebih banyak meliputi kegiatan kebudayaan dan sejarah. Doedy adalah  “Wartawan yang Sejarawan.” (maspril aries)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

38,376 Komentar

  1. Hi there, just became aware of your blog through Google,
    and found that it is really informative. I am gonna watch out
    for brussels. I will appreciate if you continue this in future.
    Many people will be benefited from your writing. Cheers!