KPU Kota Palembang Rekapitulasi Terbuka 18 Kecamatan

Rapat Pleno rekapitulasi KPU Kota Palembang.

KATANDA.ID, Palembang – KPU Kota Palembang, mulai melaksanakan rekapitulasi terbuka untuk 18 Kecamatan se kota Palembang, Minggu (3/3/2024).

Rekapitulasi ini dilaksanakan mulai dari tanggal 3 Maret sampai tanggal 5 Maret 2024 di aula Demokrasi lantai III KPU Kota Palembang.

“Alhamdulilah sudah selesai semua dan tinggal Sukarami lagi finalisasi untuk penyelesaian,” kata Ketua KPU kota Palembag Syawaluddin, Minggu (3/3/2024).

Rekapitulasi yang dilakukan hari ini menurutnya berdasarkan absen dimulai dari Kecamatan IT III, IT II , IT I , Gandus , Jakabaring dan Bukit Kecil.

“Jadi sistimnya Ketua PPK yang akan membacakan yang kita lihat hari ini,“ katanya.

Mengenai tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu 2024 ini di Kota Palembang menurutnya belum dan pihaknya masih menunggu dari hasil pembacaan keseluruhan 198 Kecamatan dan baru di ketahui tingkat partisipasi masyarakat.

Sementara itu ketua Bawaslu Kota Palembang, Yusnar menambahkan, dari Bawaslu pada intinya mengawasi semua proses ini sesuai undang-undang berlaku.

“Untuk di kecamatan ada berbagai masalah tapi sudah selesai. Lanjut ke rekapitulasi KPU Kota Palembang. Untuk laporan sudah banyak yang masuk yang sudah teregister satu tentang rekapitulasi ini nanti akan kita tindaklanjuti pada rekap nanti disini tanggal 3 sampai tanggal 5 Maret,” ungkapnya.

Untuk rekapitulasi PSL di 2 TPS di Kemang Agung menurutnya sudah di lakukan perhitungan.

“Pada dasarnya sudah seluruhnya untuk PSL ini dan rekomendasi sudah terlaksanakan,” tuturnya.

Untuk pengamanan di KPU Palembang diakuinya memang di perketat oleh pihak Polretabes Palembang.

“Pengamanan ini akan dilakukan hingga rekapitulasi di KPU Palembang ini selesai,” tutupnya. (DN)

Pos terkait