Holda Balongub Sumsel Siap Wujudkan Ekonomi Hijau dan Sumsel Bebas Asap

Ir Holda M.Si saat diwawancarai wartawan.

KATANDA.ID, Palembang – Ketua komisi IV DPRD Provinsi Sumsel, Ir Holda M.Si, adalah Balongub Sumsel wanita satu-satunya yang siap bersaing maju di Pilgub Sumsel. Mengusung slogan Ekonomi Hijau Untuk Sumsel Sejahtera, Holda optimis bisa diterima masyarakat diperkotaan dan pedesaan.

Holda menyatakan, dia optimis, program dan visi misi yang dimiliki untuk pencalonannya sebagai Balongub Sumsel wanita satu-satunya bisa diterima masyarakat luas, tidak hanya oleh suku Besemah tapi seluruh masyarakat Sumsel. Fokus utama yang akan diciptakan menyangkut kesejahteraan masyarakat di pedesaan dan perkotaan secara merata.

“Sangat optimis, sangat-sangat optimis masyarakat suku Besemah utamanya, akan mendukung saya. Kita akan mengusung dan memaksimalkan kesejahteraan seluruh masyarakat Sumsel, mulai dari pedesaan sampai perkotaan. Nanti akan kita jabarkan dalam visi misi,” ungkap Bendahara DDP Demokrat Sumsel ini, Sabtu (17/4/2024).

Penerapan ekonomi hijau, lanjutnya juga akan diusung agar keberlanjutan lingkungan di Sumsel tetap terjaga. Yakni sertifikat gratis bagi masyarakat yang memiliki lahan, bantuan bibit.

“Selama ini kita dikenal sebagai penyumbang asap. Insya Allah kalau saya terpilih tidak ada lagi asap. Mulai dari Desa sumber bahan baku yang selama ini dibakar tapi tidak lagi dibakar akan dijadikan energi bio terbarukan. Dijadikan energi biomassa dijadikan listrik atau lainnya jadi bisa menekan emisi karbon Zero emisi karbon tahun 2060,” bebernya.

Saat ini, sambung Holda, dirinya sudah mengambil formulir pendaftaran di sejumlah Parpol. Tak hanya formulir di Demokrat, tapi juga di PDIP dan PAN. Mekanisme survei yang akan dilakukan Parpol juga telah siap diikutnya dengan turun ke masyarakat, lewat pamflet, media sosial serta lainnya.

“Untuk menuju Sumsel 1, kita akan berjuang semaksimal mungkin. Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan ada keputusan partai dan kita akan tegak lurus dengan perintah partai (Demokrat),” tandasnya. (Yanti)

Pos terkait