325 Jemaah Haji Kota Lubuklinggau Siap Berangkat Ketanah Suci

Pj Walikota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa.

KATANDA.ID, Lubuklinggau – Penjabat Pj Wali Kota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa melepas jamaah haji kota Lubuklinggau sekaligus silaturahmi musim Haji tahun 1445H/2024 M.

Acara dilaksanakan di Rumah dinas pendopo wali kota jalan lintas sumatera Kelurahan Petanang Ulu Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kamis 9/5/2024.

Sebelum menyampaikan sambutanya Pj Wali Kota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa bersama jamaah haji mengatakan dan diikuti semua jamah haji yang hadir.

لَبَّيْكَ اللَّهُمَّ لَبَّيْكَ لَبَّيْكَ لاَ شَرِيكَ لَكَ لَبَّيْكَ إِنَّ الْحَمْدَ وَالنِّعْمَةَ لَكَ وَالْمُلْكَ لاَ شَرِيكَ لَكَ

“Labbaik Allahumma labbaik. Labbaik laa syarika laka labbaik. Innal hamda wan ni’mata laka wal mulk laa syarika lak.”

Tentunya perintah panggilan Haji surat al-hajj ayat 27 Haji ini surat Al Hajj ayat 27 bahwa dizaman Ibrahim alaihi salam tentunya bapak-bapak ibu-ibu semua adalah orang-orang pilihan, orang-orang yang terpanggil atas ridho Allah subhanahu wa ta’ala.

Dan melaksanakan ibadah haji ini adalah ibadah yang penuh kemampuan kemampuan secara jasmani, kemampuan secara rohani, kemampuan secara finansial aman pergi dan aman pula yang ditinggalkan.

“Tapi yakinlah kemampuan itu semuanya telah Allah gariskan kepada 325 jemaah kota Lubuklinggau ini, jadi yang membuat bapak ibu sampai dengan hari ini silaturahmi calon jemaah haji sampai dengan tanggal 11 Mei atau lusa pelepasan,” jelasnya.

Kemudian tiba di embarkasi haji sultan Muhammad II untuk diberangkatkan ketanah suci mekkah itu diberikan kemampuan oleh Allah subhanahu wa ta’ala, tentunya tadi disampaikan dalam pengantar saya tadi kita banyak bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala atas segala nikmatnya yang diberikan utama nikmat untuk beribadah haji ke Baitullah Al Mukaromah.

“Santriwan santiwati pandai mengaji, rajin berzikir membaca kalimah, selamat menunaikan ibadah Haji, di tanah Madinah mekkah Almukaramoh,” ujarnya Pj Walikota dalam pantunnya disambut tepuk tangan semua yang hadir.

Ia menambahkan, melalui Kementerian Agama Kota Lubuklinggau diucapkan terima kasih dan apresiasi telah melakukan pembimbingan ibadah haji kemudian melalui KBIH yang ada di Kota Lubuklinggau, terima kasih juga yang telah memberikan pelatihan, bimbingan.

Kemudian melalui Kementerian Agama kota Lubuklinggau juga telah ditetapkan petugas baik pembimbing ibadah haji TPIH kemudian petugas kesehatan haji kemudian petugas daerah, ini tentunya dengan dilengkapi hari ini juga silaturahmi kemudian nanti juga akan dilepas oleh pemerintah kota Lubuklinggau.

“Ini semua tentunya kami menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak mendukung kelancaran pelaksanaan ibadah haji di tanah suci mekkah,” bebernya.

Yang paling penting saya berpesan kepada para jamaah haji kota Lubuklinggau tentunya berpeganglah dengan konsep sebaik-baik manusia itu adalah bermanfaat bagi manusia yang lainnya.

“Jadi tolong nanti buatlah kemanfaatan sesama kita jadi menjadi petugas bermanfaatlah menjadi seluruh jemaah 325 ini,” tutup Trisko. (mil)

Pos terkait