Dekranasda Muba Meriahkan HUT ke-44 Dekranas

Ketua Dekranasda Muba Hj Triana Minarni Sandi Fahlepi mengenakan pakaian tradisional Sumatera Selatan kain songket, didampingi Kepala Disperindag Azizah SSos MSi Muba.

KATANDA.ID, Solo – Dekranasda Kabupaten Musi Banyuasin, ikut berpartisipasi meriahkan HUT ke-44 Dekranas di Kota Solo. Kali ini Dekranasda Muba mengikuti pawai dalam rangkaian HUT ke-44 Dekranas tersebut yang dihadiri langsung Ibu Negara Iriana Jokowi selaku Pembina.

Tampak dalam kegiatan ini Ketua Dekranasda Muba Hj Triana Minarni Sandi Fahlepi mengenakan pakaian tradisional Sumatera Selatan kain songket, didampingi Kepala Disperindag Azizah SSos MSi Muba yang tampil menggunakan pakaian motif Gambo Muba.

Bacaan Lainnya

“Momen ini sangat bagus untuk mengenalkan Kabupaten Muba ke kancah nasional,” ungkapnya saat mengikuti pawai bersama rombongan Dekranasda Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (15/5/2024).

Istri Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi ini juga berharap dengan mengikuti rangkaian event ini dapat mengembangkan potensi UMKM, utamanya kain khas Gambo Muba. Mengingat saat ini Pemerintah Kabupaten Muba tengah gencarnya melakukan peningkatkan dan pendampingan terhadap pelaku UMKM.

Bahkan Pemkab Muba menyediakan rumah kemasan yang pertama di Sumsel, untuk membuat produk UMKM terlihat lebih menarik dan berkualitas sehingga diminati.

“Dekranasda kita bersinergi dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian untuk menghadirkan ini (rumah kemasan). Bahkan kita juga berikan bantuan modal dan peralatan sesuai bidang UMKM masing-masing,” pungkasnya.

Usai mengikuti Pawai, Hj Triana Minarni Sandi Fahlepi bersama Ketua Dekranasda Provinsi Sumsel Tyas Fatoni mengunjungi Stan Gambo Muba. (ril)

Pos terkait